Wisatawan Lion Club Jakarta One Day Cirebon

One day Cirebon From Traveling Lion Club Jakarta

Sabtu, 21 Mei 2016 kami kedatangan rombongan Lions Club Jakarta Nusantara sebanyak 11 orang. Mereka tiba di Stasiun Cirebon pukul 11.00 WIB, telat 1 jam dari jadwal. Setelah sampai Cirebon, rombongan langsung kami ajak untuk sarapan Nasi Jamblang Ibu Nur. Walaupun sempat antri untuk mengambil makanan, tetapi rombongan terlihat sangat menikmati makanan Khas Cirebon itu. Apalagi disitu ada juga penjual es durian, sangat cocok untuk menyegarkan karena cuaca saat itu lumayan panas.

lion-club-jakarta

Selesai makan kami berkunjung ke Keraton Kesepuhan, yang merupakan keraton tertua di Cirebon. Keraton ini banyak dikunjungi para wisatawan baik luar kota maupun mancanagera, apalagi saat week end seperti ini. Terlihat dari banyaknya mobil dan bus yang berada di area parkir.

Setelah puas mengunjungi Keraton Kesepuhan, rombongan kami ajak ke Multi Dimensi di Desa Astapada Kecamatan Tengahtani Kab. Cirebon. Disitu rombongan bisa melihat berbagai macam kerajinan kerang. Kerajinan kerang Multi Dimensi sangat terkenal, bahkan banyak di ekspor ke luar negeri.

keraton-kasepuhan-kedatangan-wisatawan

Sudah puas melihat kerajinan kerang, kali ini rombongan menuju ke Desa Batik Trusmi. Apalagi kalau bukan untuk belanja batik, karena ke Cirebon tanpa belanja batik rasanya kurang asyik. Hehe. Disinilah waktu banyak dihabiskan, karena ibu-ibu kalau sudah belanja kadang sampai lupa waktu. Tidak terasa jam sudah menunjukkan pukul 16.30 WIB, terpaksa kami mengarahkan peserta untuk kembali ke Bus.

wisatawan-lion-club

Lalu kami menuju ke Jl. Ir. H. Djuanda untuk menikmati Wisata Kuliner Empal Gentong. Selain Nasi Jamblang, Empal Gentong adalah makanan wajib yang harus dinikmati jika Anda berkunjung ke Cirebon. Setelah itu kami menuju Toko Oleh-oleh untuk belanja makanan khas Cirebon.

Baca Juga Artikel ini :  Promo Tour Wisata Cirebon - Kuningan 1 Hari Gathering Tardjo Siswosumarto Jakarta

Tibalah saatnya rombongan kembali ke Stasiun Cirebon, karena jadwal kereta pukul 18.00 WIB. Sebenarnya peserta masih ingin menikmati wisata ini, tetapi karena waktu terbatas. Semoga lain waktu kita bisa bertemu lagi ya, klo bisa Paket 2D1N. Selamat jalan Rombongan Lions Club Jakarta Nusantara, semoga wisata kali ini berkesan.

(Visited 58 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *