Wisata Sejarah dan Religi Cirebon Keluarga Besar Hafiz Al Farizi Jakarta

Traveling Cirebon – Minggu, 12 Maret 2017 sebanyak 56 orang dari Keluarga Besar Hafiz Al Farizi Jakarta melakukan wisata Sejarah dan Religi di Kota Cirebon. Mereka berangkat dari Jakarta pukul 06.00 WIB dengan menggunakan Bus Suryaputra. Jam 09.30 rombongan tiba di Cirebon dan langsung menuju ke obyek wisata Goa Sunyaragi, disana Tim Traveling Cirebon sudah menunggu untuk menemani perjalanan wisata.

Wisata Religi Cirebon

Di Goa Sunyaragi, para peserta yang sebagian besar terdiri ibu-ibu nampak semangat menyusuri Goa-goa yang ada disana. Tidak lupa pula sesekali mengabadikan dengan kamera handphone. Setelah puas mengitari Goa Sunyaragi, lalu rombongan kembali masuk ke bus.

Tujuan selanjutnya adalah makan siang Nasi Jamblang, yang merupakan makanan khas andalan kota Cirebon. Pilihan Rumah Makan kami adalah Nasi Jamblang Ibu Nur yang terletak di Jl. Cangkring II No. 34 Kejaksan Kota Cirebon. Para peserta tour kelihatan sangat menikmati makanan andalan kota Cirebon tersebut, apalagi dengan suasana rasa lapar yang melanda menambah nikmat rasa yang dihasilkan.

Kuliner Cirebon Empal Gentong

Selesai makan lalu kami melanjutkan perjalanan kembali, kali ini adalah menuju ke Keraton Kasepuhan untuk menyusuri wisata sejarah dan religi. Tapi sebelumnya kami singgah dulu di Masjid Agung Sang Ciptarasa yang merupakan Masjid peninggalan Wali Songo untuk menunaikan sholat Dhuhur dan istirahat sejenak.

Setelah sholat Dhuhur lalu kami masuk ke dalam Keraton, dengan didampingi Guide Lokal yang ada disana kami mengitari kompleks keraton secara satu persatu. Disana juga kami menyempatkan untuk bersilaturahmi kepada sesepuh Keraton dan meminta barokah do’a. Tidak lupa pula kami mengabadikan moment tersebut dengan jepretan kamera handphone, hehe.

Tour Cirebon

Lalu tujuan selanjutnya adalah berburu oleh-oleh khas Cirebon dan wisata belanja di Kampung Batik Trusmi. Karena kebanyakan para peserta ibu-ibu jadi rasanya kurang lengkap klo tidak belanja, hehe. Tepat pukul 17.00 WIB rombongan kembali berkumpul ke bus dan selanjutnya kita menuju ke Rumah Makan Empal Gentong untuk kembali menikmati makanan khas Cirebon.

Baca Juga Artikel ini :  Getaran Aura Keraton Kasepuhan

Akhirnya selesai juga perjalanan wisata Cirebon ini, para peserta tour nampak sudah kelelahan. Kami pun bersiap-siap untuk kembali ke Jakarta. Selamat jalan Rombongan Keluarga Besar Hafiz Al Farizi Jakarta, terima kasih sudah menggunakan jasa layanan Tour & Travel kami. Hati-hati di jalan dan semoga selamat sampai tujuan. Kami berharap perjalanan wisata ini berkesan dan bisa menjadi spirit atau motivasi untuk menjalani kehidupan sehari-hari. Sampai jumpa kembali…

(Visited 36 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *