8 Rekomendasi Rental Mobil Cirebon Terbaik | Sewa Mulai 100rb-an

Kami akan memberikan daftar rental mobil Cirebon yang menurut kami sangat rekomended untuk Anda pakai. Namun sebelum itu, bila kalian masih pemula dalam urusan rental, kami akan memeberikan Anda panduan dasar rental mobil yang baik dan benar serta hal-hal yang belum Anda pahami sebelumnya.

Berikut ini adalah beberapa prosedur darimulai tips memilih rental mobil yang baik, istilah dalam dunia rental, tipe-tipe mobil, cara meminjam mobil di rental dan lain-lain:

rekomendasi rental mobil cirebon

5 Tips Sewa Mobil Cirebon yang Tepat dan Murah

Untuk mendapatkan tempat rental yang baik, kami memiliki beberapa tips berikut:

  • Ketahui Syarat Meminjam Mobil

Untuk meminimalisir tindak kriminal berdalih rental mobil, para jasa rental akan menerapkan persyaratan yang cukup detail. Identitas diri Anda sangat dibutuhkan bagi penyedia rental. Syarat meminjam mobil juga akan semakin berat jika kalian menyewa mobil lepas kunci.

Contoh syaratnya seperti: KTP, alamat tempat tinggal, penyewa harus memiliki SIM A (jika lepas kunci) dan lain-lain.

  • Bandingkan Harga

Menemukan tempat rental mobil di Cirebon sangatlah mudah. Tapi menemukan harga yang pas di kantong butuh banyak pertimbangan. Jadi sebelum benar-benar menetapkan tempat rentalnya, kalian coba cari-cari dulu dan bandingkan harga. Siapa tahu ada yang cocok, dan membandingkan harga sekarang mudah, kalian cukup berbekal smartphone, Google dan kuota saja. Dan jangan lupa perhatikan kualitas dalam membanding-bandingkannya nanti.

Normalnya, sewa mobil untuk durasi 6, 12 hingga 24 jam berkisar di harga Rp 150.000 hingga Rp 450.000

  • Jangan Sewa Mobil Saat di Hari H Keberangkatan

Usahakan untuk sewa mobil jauh-jauh hari, khususnya jika kalian liburan di hari-hari libur. Permintaan sewa mobil meningkat sendiri biasanya ada di hari-hari libur, tanggal merah atau akhir pekan. Selain itu, jika kalian menyewa mobil di hari H, pihak rental biasanya memainkan harga. Jadi selagi mengantisipasi ketidaktersediannya mobil, kita juga bisa menghemat pengeluaran, dan menyesuaikan budget kita saat menyewa mobil.

  • Pilih Jenis Mobil

Tiap-tiap rental memiliki beragam jenis mobil dari yang berkapasitad untuk 4 orang, 6 orang hingga 60 orang. Jenis mobil juga memengaruhi harga, begitu juga dengan merk kendaraan yang dipilih. Karena itu juga memengaruhu kualitas mobil.

Singkatnya, pilihlah jenis mobil yang sepadan dengan budget dan jumlah rombongan yang kalian bawa.

  • Tanya Kondisi Mobil yang Anda Sewa

Apakah mobil yang kalian pinjam mesinnya normal? Bagaimana kondisi ban mobil? Apa saja fasilitas mobil itu? Apakah sewa mobil sudah disediakan bahan bakar? Dan masih banyak lagi.

Telitilah sebelum menyewa, supaya tak merusak kesenangan Anda saat liburan nanti.

Arti dari 4 Istilah yang Ada di Rental Mobil 

Ada beberapa istilah dalam dunia rental mobil yang sebaiknya kalian ketahui agar memudahkan Anda dalam menyewa. Jika kalian sudah tahu istilah-istilah berikut, kalian bisa scroll lagi ke bawah:

  • Arti Lepas Kunci

Arti dari rental mobil lepas kunci adalah kita menyewa mobil tanpa supir, tanpa driver yang biasa disediakan oleh perusahaan. Jadi yang nantinya mengemudikan mobil tersebut adalah Anda sendiri atau seseorang yang sudah memiliki SIM A (teman, keluarga, saudara atau pacar).

Jika kalian menyewa mobil tanpa sopir, waktu liburan Anda lebih fleksibel, tapi kerugiannya sebagai supir Anda harus hapal rute perjalanan agar tidak tersesat.

  • Arti Pick and Drop

Istilah ini menggunakan sistem sewa seperti taksi. Perusahaan rental akan menjemput (pick) penyewa mobil dari titik keberangkatan, lalu dilanjutkan dengan mengantarkan (drop) si penyewa ke titik tujuan. Contohnya, kalian minta untuk dijemput di Bandara lalu diantarkan ke salah satu tempat di Cirebon.

Namun jika kalian ingin menuju ke titik banyak lokasi, maka tiap titik itu dikenakan tarif. Saran kami, jika Anda ingin mengunjungi banyak tempat, sebaiknya sewa mobil yang menggunakan durasi saja, ada yang 6 jam, 12 jam atau 24 jam.

  • Arti Drop Off

Adalah sebuah  layanan rental mobil yang siap mengantarkan Anda ke kota lain. Misalnya, Anda menyewa mobil Drop Off di Cirebon untuk ke tujuan kota lain yakni Bandung. Tak hanya kota-kota dekat saja, Drop Off siap mengantarkan ke luar provinsi juga, jadi jika kalian ingin ke Jawa Tengah, jawa Timur juga bisa menggunakan layanan ini.

Keuntungan menggunakan Drop  Off, perjalanan lebih aman karena kendaraan dikendarai oleh supir yang berpengalaman.

  • Arti All In

Istilah ini kebalikan dari istilah Lepas Kunci. Penyewa tak hanya menyewa mobil, tapi juga menyewa supir yang siap mengantarkan mereka kemanapun tujuannya. Jika kalian menggunakan All In, Anda tak perlu lagi menghapal rute, tidak perlu repot dengan biaya operasional (uang makan driver, BBM, parkir atau masuk tol). Jika kalian mengalami kecelakaan (misal) atau memperoleh kerusakan-kerusakan mobil selama perjalanan yang menanggung adalah pihak penyedia sewa mobil.

Baca Juga Artikel ini :  Tips Mencari Sewa Mobil di Cirebon

Jenis Mobil Rental yang Paling Sering dipinjam 

Bisakah kita menemukan mobil mewah di perusahaan rental? Atau mobil jenis mini bus yang mampu mengangkut banyak orang? Jawabannya adalah bisa. Sekurang-kurangnya ada 3 kategori mobil yang tersedia. Untuk jumlah seat sendiri terbagi dari yang 7 seat (Daihatsu Xenia, Toyota Avanza dll), 14 seat (Elf Short Minibus) dan 15 seat (Hiace).

Berikut adalah jenis mobil yang paling banyak dipinjam di perusahaan rental:

Mobil Pribadi dan Keluarga :

  1. Honda Brio
  2. Daihatsu Xenia
  3. Honda Jazz RS
  4. All New & Grand New Avanza
  5. Suzuki Ertiga
  6. Suzuki Swift
  7. Honda Mobilio
  8. Grand New Innova
  9. Innova Reborn

Mobil Mewah :

  1. New Pajero Sport
  2. New Fortuner VRZ
  3. Toyota Camry
  4. New Alphard
  5. New Vellfire
  6. New Alphard Transformers
  7. New Vellfire Transformers

Mobil Minibus :

  1. Toyota Hiace
  2. Elf Short
  3. Elf Long

Bus Pariwisata :

  1. Seat 25 – 30 disebut medium
  2. Seat 45 – 60 Big Bus

4 Jenis Layanan Rental dan Sewa Mobil yang Sebaiknya Anda Tahu 

Apakah rental mobil hanya bisa dilakukan dalam durasi waktu paling lama 24 jam? Bisakah kita menyewa mobil lebih dari 2 hari? Atau bisakah kita menyewa mobil sebentar untuk mengantar jemput kita ke suatu tempat?

Supaya tahu tentang rental mobil lebih dalam, ini adalah 4 layanan utama yang ada di perusahaan rental mobil.

  • Layanan Rental Mobil 1 Hari

Jika jangka waktu peminjaman mobil itu tidak lebih dari 1 hari, katakanlah hanya 6 jam, 12 jam atau 24 jam, itu disebut sebagai layanan rental mobil. Ini adalah layanan rental yang paling banyak dipakai, cuma rental mobil harian, tidak lama. Entah itu dengan supir atau tidak supir. Terserah penyewa.

  • Layanan Sewa Mobil Bulanan

Perlu kalian ketahui, rental dan sewa itu berbeda. Jika rental durasi peminjamannya cenderung singkat. Sementara sewa itu lama, bisa sebulan atau lebih dari itu. Dalam perusahaan rental, layanan seperti ini juga ada. Dimana Anda bisa menyewa mobil minimal jangka waktunya 1 bulan. Dan kalian juga bisa memilih apakah menyewa mobil dengan sopir atau tidak dengan sopir selama 1 bulan itu.

  • Layanan Sewa Mobil Tahunan

Waktu peminjaman bisa darimulai 6 bulan hingga satu tahun. Layanan sewa seperti ini juga ada, dengan biaya yang bervariasi tergantung jenis mobil dan kemauan pemilik jasa dalam menentukan harganya. Layanan ini biasanya banyak dipakai oleh perusahaan-perusahaan, sembari menyewa mobil, Anda juga bisa menyewa supir atau lepas kunci.

  1. Layanan Antar Jemput

Kalian akan dijemput oleh supir beserta mobil dari perusahaan rental, kemudian diantarkan ke lokasi tujuan. Dimanapun titik penjemputan dan tujuan, dapat digapai oleh perusahaan ini. Setelah sampai di lokasi tujuan, maka layanan antar jemput pun sudah selesai dilakukan. Jika kalian ingin diantar jemput lagi, maka tarifnya akan naik. Jadi mau tidak mau, kalian akan menyewa mobil beserta supir dari perusahaan rental.

Tahapan Menyewa Mobil di Perusahaan Rental 

Dan yang terakhir, dari penjelasan mengenai prosedur melakukan rental mobil Cirebon, adalah bagaimana tahapan-tahapan kita melakukan kontrak rental kepada perusahaan tujuan.

Ada dua cara yang bisa dilakukan. Cara pertama dapat dilakukan dengan online (melalui website) mengingat sekarang teknologinya sudah modern, dan cara kedua bisa dilakukan langsung ke lokasi perusahaan.

Cara 1: Menyewa Mobil Secara Online

  1. Pertama-tama, cari dulu perusahaan rental yang mau Anda tuju (untuk daftar rental mobil Cirebon kalian bisa melihatnya di bawah)
  2. Masuk ke website rental tersebut, lalu tentukan kapan kalian akan menyewa mobil, kapan mobil akan dikembalikan, tempat pengembalian dan tipe mobil yang mau Anda pinjam
  3. Lihat daftar mobil yang mau Anda sewa. Seharusnya ada daftarnya, berikut dengan foto mobil, harga, dan jumlah seat
  4. Kemudian tinggal mengkonfirmasi detail pesanan apakah sudah benar atau belum. Anda juga dapat menambahkan beberapa fasilitas yang Anda butuhkan seperti kursi untuk anak atau bayi, kartu ETC (layanan sistem yang memungkinkan Anda untuk masuk tol tanpa harus berhenti di gerbang tol)
  5. Isi data penting seperti nama, alamat email, jumlah pengguna mobil, dan lain-lain
  6. Selanjutnya Anda tinggal ke tempat rental mobil pada hari yang sudah Anda tentukan. Selesai
Baca Juga Artikel ini :  Berita Mudik Lebaran Terbaru Area Cirebon

Cara 2: Menyewa Mobil dengan Langsung Mendatangi Perusahaan Rental

  1. Caranya gampang, kalian cukup lengkapi persyaratan yang ada. Sebelum itu, booking dulu di hari sebelum keberangkatan
  2. Syarat menyewa mobil sendiri cukup sediakan identitas diri seperti KTP dsn SIM A (jika kalian menggunakan rental lepas kunci)
  3. Kemudian datangi perusahaan rental
  4. Serahkan persyaratan yang Anda bawa, lengkapi juga keterangan durasi rental berapa jam, jenis mobil apa yang Anda bawa dan lain-lain
  5. Lunasi pembayaran, kemudian kalian bisa pergi menggunakan mobil rental bersama keluarga Anda

Rekomendasi Rental Mobil Cirebon Terbaik 

Ada banyak tempat rental mobil di Cirebon, ini adalah beberapa tempatnya:

Hiace Cirebon 

Harga: Mulai dari Rp 350.000

Supir: Bisa dengan supir atau lepas kunci

Alamat: Jl. Permata Harjamukti Tahap 5 Blok H.5, Nomor 25, Kalijaga, Kec. Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat 45144

Harga Sewa Mobil:

  • Avanza Rp 350.000
  • Innova Rp 550.000
  • Grand Max Rp 350.000
  • Hiace (14 seat) Rp 1.200.000
  • Elf Long (18 seat) Rp 1.200.000
  • Mini Bus (22 seat) Rp 2.200.000
  • Bus Pariwisata (50 seat) Rp 2.900.000

 

Adrian Rent Car

Harga: Mulai dari Rp 275.000

Supir: Bisa dengan supir atau lepas kunci

Alamat: Banjarwangunan, Kec. Mundu, Cirebon

Harga Sewa Mobil:

  • Avanza Rp 300.000 (lepas kunci), Rp 475.000 (mobil, supir, BBM)
  • Xenia Rp 300.000 (lepas kunci), Rp 475.000 (mobil, supir, BBM)
  • Agya Rp 275.000 (lepas kunci), Rp 450.000 (mobil, supir, BBM)
  • Innova Reborn Rp 450.000 (lepas kunci), Rp 600.000 (mobil, supir, BBM)
  • Hiace (14 seat) Rp 1.200.000
  • Elf Long (19 seat) Rp 1.300.000
  • Bus Medium (29 seat) Rp 2.000.000
  • Bus Besar (60 seat) Rp 3.000.000

 

Arza Rent Car

Harga: Mulai dari Rp 450.000

Supir: Bisa dengan supir atau lepas kunci

Alamat: Taman Kapuk Permai Blok D No.7, Kedawung, Cirebon, Jawa Barat

Harga Sewa Mobil:

  • Avanza Rp 450.000
  • Innova G Rp 600.000
  • Innova Reborn Rp 750.000
  • Hiace Rp 1.200.000
  • Elf Rp 1.200.000
  • Bus Pariwisata Rp 2.200.000
  • Pajero Sport Rp 1.800.000

 

Iki Rental

Harga: Mulai dari Rp 300.000

Supir: Bisa dengan supir atau lepas kunci

Alamat: Kecapi, Kec. Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat

Harga Sewa Mobil

  • Xenia Rp 330.000 (lepas kunci), Rp 550.000 /18 jam
  • Avanza Rp 380.000 (lepas kunci), Rp 550.000 /18 jam
  • Innova Rp 430.000 (lepas kunci), Rp 750.000 /18 jam
  • Elf 14 seat Rp 1.300.000 /12 jam
  • Elf 18 seat Rp 1.500.000 /12 jam
  • Hiace 14 seat Rp 1.400.000 /12 jam
  • Bus Pariwisata 29 seat Rp 2.100.000 /12 jam
  • Bus Pariwisata 60 seat Rp 3.200.000 /12 jam

 

Mandala Rental

Harga: Mulai dari Rp 300.000

Supir: Tidak boleh lepas kunci

Alamat: Jalan Pilang Perdana Blok B4 No. 07, Adidharma, Kec. Gunungjati, Cirebon, Jawa Barat

Harga Sewa Mobil:

Untuk keterangan lebih lanjut bisa kalian tanyakan ke customer service langsung.

 

PT. DST Rental Mobil Cirebon

Harga: Mulai dari Rp 450.000

Supir: Menyediakan supir dan lepas kunci

Alamat: Jalan Pinus 1 no.220, Cirebon

Harga Sewa Mobil:

  • Avanza Rp 450.000 /12 jam
  • Innova Rp 750.000 /12 jam
  • Hiace Rp 1.350.000 /12 jam
  • Elf Rp 1.350.000 /12 jam

Dian Rental Mobil

Harga: Mulai dari Rp 450.000

Supir: Tidak boleh lepas kunci

Alamat: Griya Damai Lestari 2&3 Blok B. 15 Weru, Cirebon

Harga Sewa Mobil

  • Avanza Rp 450.000 (dalam kota)
  • Innova Rp 850.000 (dalam kota)
  • Hiace Rp 1.200.000 (dalam kota)
  • Elf Rp 1.200.000 (dalam kota)
  • Pajero Sport Rp 2.500.000 (dalam kota)
  • Fortuner Rp 2.500.000 (dalam kota)

 

Filar Rent Car

Harga: Mulai dari Rp 450.000

Supir: Menyediakan supir dan lepas kunci

Alamat: Kalijaga, Hajarmukti, Cirebon, Jawa Barat

Harga Sewa Mobil:

Untiuk lebih jelasnya bisa Anda tanyakan kepada customee service.

Rental mobil Cirebon ini menyediakan tour wisata juga dengan armada bus pariwisata, mereka siap menjemput Anda dari lokasi dan mengantarkannya ke tempat tujuan seharian penuh.

Rental ini juga akan mengantarkan Anda ke luar-luar kota Cirebon seperti Bandung, atau kota lainnya.

 

(Visited 72 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *