Phillip Securities Indonesia Goes to Cirebon

Phillip Securities Indonesia Goes to Cirebon 60 peserta

Traveling Cirebon – Sabtu, 12 November 2016 sebanyak 60 orang dari rombongan Philip Securities Indonesia berkunjung ke Cirebon. Mereka dari Jakarta naik kereta, sampai di Cirebon pukul 09.45 WIB dan langsung di sambut oleh Tim Traveling Cirebon.

Lalu rombongan dibawa menuju ke RM. Nasi Jamblang Ibu Nur yang terletak di Jl. Cangkring II No. 34, Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat 45154 untuk menikmati kuliner khas yang menjadi andalan kota Cirebon. Di RM. Nasi Jamblang Ibu Nur seperti biasa, setiap weekend terlihat antrian yang cukup panjang. Rombongan kami pun ikut dalam antrian tersebut untuk bisa menikmati Nasi Jamblang.

Setelah selesai makan Nasi Jamblang, lalu rombongan menuju ke Keraton Kasepuhan. Keramaian sudah mulai nampak di kompleks area Keraton Kasepuhan Cirebon, dalam menyambut tradisi muludan. Acara puncak peringatan maulid nabi di Keraton Kasepuhan ditutup dengan tradisi panjang jimat atau malam pelal. Setelah puas mengelilingi Keraton Kasepuhan, lalu rombongan menuju Masjid Agung Sang Ciptrasa untuk melaksanakan Sholat Dzuhur.

Perjalanan wisata kami lanjutkan kembali, dan tujuan selanjutnya adalah wisata belanja. Yang pertama adalah mengunjungi Toko Daud yang terletak di Jl. Raya H. Djuanda Tengah Tani Plered Cirebon untuk membeli oleh-oleh khas Cirebon. Setelah menghabis kan waktu sekitar satu jam setengah di Toko Daud, lalu wisata belanja ini kami lanjutkan menuju Kampung Batik Trusmi. Di Kampung Batik Trusmi cukup memakan waktu lama, tidak terasa waktu menunjukkan pukul 16.30 WIB. Dengan sangat terpaksa kami sudah wisata belanja ini.

Selanjutnya kami menuju RM. Empal Gentong Hj. Dian untuk menikmati wisata kuliner idola para wisatawan. Di RM. Empal Gentong Hj. Dian rombongan terbagi dalam dua kubu, ada yang pesan Empal Gentong dan Empal Asem. Perbedaannya adalah Empal Gentong menggunakan kuah santan kuning yang gurih, sedangkan Empal Asem kuahnya being dengan cita rasa segar karena belimbing wuluhnya. Yang pasti dua-duanya sama-sama enak dan harus di coba.

Baca Juga Artikel ini :  Jelajah cirebon bersama FKG UI

Selesai makan, karena waktu sudah sore kami tidak sempat untuk mengunjungi Goa Sunyaragi. Rombongan langsung kami antar kembali ke Stasiun Cirebon untuk perjalanan pulang ke Jakarta. Selamat jalan rombongan Philip Securities Indonesia, hati-hati di jalan dan semoga perjalanan wisata ini berkesan. Mudah-mudah kita bisa berjumpa kembali di lain waktu.

(Visited 30 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *