Perjalanan Wisata Cirebon 2D1N Rombongan 8 Happy Family Jakarta

Traveling Cirebon – Sabtu, 15 Oktober 2016 kami kedatangan rombongan 8 Happy Family dari Jakarta. Mereka bermaksud untuk menikmati liburan di Cirebon selama 2D1N. Tepat pukul 11.30 WIB rombongan tiba di Stasiun Prujakan Cirebon dan langsung disambut tim kami. Perjalanan Wisata Cirebon ini diawali menuju RM. Empal Gentong Ibu Darma yang terletak di Jl. Diponegoro No. 21 Cirebon. Setelah menyantap makan siang, perjalanan Wisata Cirebon ini kami lanjutkan menuju Keraton Kasepuhan. Tapi sebelumnya kami sempatkan dulu mampir ke Masjid Agung Sang Ciptarasa yang terletak tidak jauh dari Keraton untuk melaksanakan sholat Dzuhur. Dengan di pandu Guide yang ada disana kami mengelilingi Keraton Kasepuhan dan tidak lupa menyempatkan diri untuk foto-foto.

Cukup puas mengelilingi Keraton Kasepuhan, perjalanan kami lanjutkan menuju Kampung Batik Trusmi. Sesampai di pintu gerbang Kampung Batik Trusmi, Bus yang membawa kami sempat tidak boleh masuk karena kebetulan disitu ada acara latihan kuda untuk arak-arakan memayu Buyut Trusmi. Tapi akhirnya bisa masuk juga setelah menunggu cukup lama karena macet.

Selesai wisata belanja di Kampung Batik Trusmi, tidak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 18.00 WIB. Lalu kami menuju RM. Kelapa Manis yang terletak di Bukit Gronggong untuk menikmati makan malam. RM. Kelapa Manis menjadi tempat favorit untuk makan malam, baik bagi masyarakat Cirebon maupun wisatawan luar kota karena disitu juga kami bisa menikmati pemandangan Kota Cirebon dari atas.

Tidak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 20.00 WIB, kami sudah perjalanan wisata hari ini dan langsung menuju Hotel Vinotel yang terletak di Jl. Pemuda No. 17 Cirebon untuk beristirahat, karena besok masih ada waktu lagi untuk melanjutkan perjalanan Wisata Cirebon ini.

Minggu, 16 Oktober 2016 tepat pukul 08.00 rombongan sudah berkumpul di depan hotel untuk melanjutkan Wisata Cirebon. Namun tidak disangka, tiba-tiba kami disambut oleh Walikota Cirebon Bapak Drs. Nasrudin Azis, SH. Di tengah kesibukannya Pak Walikota menyempatkan untuk menyambut rombongan kami, karena ada salah satu peserta wisata kenalan Pak Walikota. Tak lupa kami abadikan momen tersebut dengan foto bersama.

Perjalanan Wisata Cirebon di hari kedua ini kami awali menuju Goa Sunyaragi, disana kami keliling mengitari komplek Goa dengan didampingi Guide yang menerangkan tentang obyek wisata tersebut. Tidak lupa pula kami sempatkan untuk foto-foto bersama. Setelah puas mengunjungi Goa Sunyaragi, lalu kami menuju Pasar Kanoman untuk belanja oleh-oleh khas Cirebon. Disitu banyak terdapat beberapa Toko yang menjual makanan khas Cirebon.

Waktu sudah menunjukkan pukul 13.00 WIB, sudah waktunya perut untuk di isi. Dan tujuan kami selanjutnya adalah RM. Nasi Jamblang Ibu Nur untuk makan siang. Nasi Jamblang memang menjadi wisata kuliner andalan Kota Cirebon. Rasanya kurang afdol jika mengunjungi Cirebon tanpa mencicipi Nasi Jamblang.

Selesai makan kami kembali menuju Stasiun Prujakan untuk menunggu kereta kembali ke Jakarta. Tidak terasa selesai sudah perjalanan Wisata Cirebon 2D1N ini, semoga perjalanan Wisata Cirebon ini berkesan dan menjadi sebuah cerita yang tidak bisa dilupakan. Selamat jalan Rombongan 8 Happy Family, hati-hati di jalan dan semoga kita bisa berjumpa kembali.