One Day Tour Cirebon Tim Penggerak PKK Kota Tangerang

Traveling Cirebon – Kamis, 02 Maret 2017 Cirebon kedatangan tamu dari Tim Penggerak PKK Kota Tangerang yang diketuai oleh Ibu Walikota Tangerang. Mereka tiba di Stasiun Cirebon pukul 09.45 dan Tim kami sudah siap menjemput dengan Bus Pariwisata Cirebon.

Perjalanan diawali dengan sarapan Nasi Jamblang Ibu Nur, maklum karena mereka berangkat dari pagi jadi perut sudah keroncongan hehe. Di Rumah Makan Nasi Jamblang Ibu Nur ibu-ibu tampak lahap menikmati makanan khas Cirebon ini. Tidak lupa pula mencicipi es durian yang ada di depan Rumah Makan tersebut, hmmm enakkk…

Nasi Jamblang Cirebon

Selesai makan lalu perjalanan kami lanjutkan kembali, kali ini adalah menuju Goa Sunyaragi. Walaupun cuaca cukup panas tapi tak menyurutkan langkah kami untuk mengitari beberapa Goa yang ada di sana. Tidak lupa pula kami abadikan lewat kamera dengan cara berselfi-selfi ria, hehe.

Cukup puas berkeliling mengitari kompleks Goa Sunyaragi, lalu kami menuju ke tempat wisata Cirebon selanjutnya. Kali ini adalah Keraton Kasepuhan, yang merupakan Keraton tertua dan termegah di Kota Cirebon. Disana juga kami menyempatkan untuk melaksanakan sholar Dhuhur di Langgar Agung yang berada di Kompleks Keraton.

Wisata Goa Sunyaragi

Di Keraton Kasepuhan kami tidak terlalu lama dan melanjutkan kembali perjalanan wisata ini. Tujuan selanjutnya adalah mencari oleh-oleh khas Cirebon. Tidak terasa perut sudah keroncongan kembali, lalu perjalanan dilanjutkan dengan makan Siang Empal Gentong Ibu Darma yang terletak di Jl. Diponegoro No. 21 Cirebon.

Selesai makan siang, kami menuju Kampung Batik Trusmi. Apalagi klo bukan untuk berburu batik. Sambil menikmati perjalanan ke kampung Batik kami menyempatkan untuk menikmati fasilitas Karaoke yang telah di sediakan oleh Bus Pariwisata Cirebon.

Baca Juga Artikel ini :  One Day Tour Cirebon Ibu-ibu Cantik Jakarta

Sewa Bus Pariwisata Cirebon

Di Kampung Batik Trusmi ini memakan waktu cukup lama, yaitu sekitar 2 jam setengah. Yah namanya juga Ibu-ibu klo udah belanja sampai lupa waktu, hehe. Tepat jam 17.30 kami berkumpul kembali ke Bus dan bersiap-siap untuk menuju Stasiun Cirebon untuk kembali pulang ke Jakarta dan dilanjutkan menuju Tangerang.

Terima kasih Tim Penggerak PKK Kota Tangerang sudah berkunjung ke Cirebon dan mempercayakan perjalanan wisata ini kepada kami. Semoga perjalanan Wisata Cirebon One Day Tour ini berkesan dan bisa menjadi spirit untuk menjalani kehidupan di hari-hari berikutnya. Hati-hati di jalan dan sampai jumpa kembali.

(Visited 51 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *