Kunjungan Wisata Rombongan Komunikasi, Informasi & Edukasi Jakarta

Kunjungan Rombongan Komunikasi, Informasi dan Edukasi Dari Jakarta Bersama Tour Guide Cirebon

Traveling Cirebon | Paket Tour Cirebon – Sabtu, 03 September 2016 kami diberi kesempatan untuk menemani Perjalanan Wisata Rombongan KIE Jakarta. Mereka datang dari Jakarta menggunakan Kereta Fajar Utama dan tiba di Stasiun Cirebon jam 09.15 WIB. Tujuan awal kami adalah sarapan pagi Nasi Jamblang Ibu Hj. Nur yang terletak di Jalan Cangkring II No. 34 Kota Cirebon.

Setelah sarapan, lalu kami menuju Makam Sunan Gunung Jati untuk ziarah. Sunan Gunung Jati atau Syarif Hidayatullah adalah salah satu dari kelompok ulama besar di Jawa bernama Walisongo. Sunan Gunung Jati merupakan satu-satunya Walisongo yang menyebarkan Islam di Jawa Barat. Namun ada pemandangan tak sedap yang seharusnya tak tampak di area pemakaman. Sepanjang perjalanan menuju makam Sunan Gunung Jati, dimulai dari pintu masuknya sudah dipenuhi para peminta-minta. Cara memintanya pun agak memaksa dengan berbagai alasan. Hal tersebut membuat kami merasa tidak enak terhadap para tamu. Semoga ini menjadi perhatian serius Dinas Sosial Kabupaten Cirebon, karena sesuai dengan Wasiat Sunan Gunung Jati “Ingsun titip Tajug lan Fakir Miskin”.

Selesai ziarah di makam Sunan Gunung Jati kami melanjutkan perjalanan menuju Keraton Kasepuhan, tapi sebelumnya kami sempat mampir dulu ke Toko Oleh-oleh untuk belanja makanan khas Cirebon untuk keluarga di rumah. Di Keraton Kasepuhan kami melihat-lihat peninggalan sejarah kerajaan Islam Cirebon dengan didamping Guide. Kami juga sempat diajak untuk bertamu ke salah satu Pangeran sepuh yang ada disana.

Tidak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 13.00, kami pun istirahat sejenak dan melaksanakan sholat Dzuhur di Langgar / Tajug yang ada di sekitar Keraton Kasepuhan. Setelah itu kami menuju RM. Empal Gentong Hj. Dian untuk makan siang. Di Rumah Makan tersebut penuh dengan para pengunjung karena kebetulan pas jam makan siang, untung sebelumnya kami sudah booking jadi masih kebagian tempatnya. Selesai makan siang kami melanjutkan wisata mengunjungi Goa Sunyaragi, tak lupa kami abadikan momen disana dengan foto bersama.

Baca Juga Artikel ini :  Promo Tour Wisata Cirebon - Kuningan 1 Hari Gathering Tardjo Siswosumarto Jakarta

Setelah puas mengunjungi Goa Sunyaragi tibalah saatnya untuk wisata belanja di Kampung Batik Trusmi. Di Kampung Batik Trusmi kami Cuma punya waktu 2 jam, karena jam 17.30 kami harus sudah standby di Stasiun untuk perjalanan ke Jakarta. Waktu 2 jam terasa begitu cepat untuk mengelilingi Batik Trusmi, apalagi bagi Ibu-ibu. Tapi apalah daya jam sudah menunjukkan pukul 17.30 sudah saatnya kami sudahi wisata belanja ini dan bersiap-siap menuju Stasiun Cirebon.

Tepat pukul 18.00 kami tiba di Stasiun Cirebon dan langsung mengemas barang-barang beserta oleh-oleh yang sudah di beli untuk keluarga yang dirumah. Selamat jalan Rombongan Komunikasi, Informasi dan Edukasi semoga selamat sampai tujuan dan di lain waktu kita bisa berjumpa kembali – Terima kasih.

(Visited 49 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *