19 ALWAYS SEVENTEEN GATHERING JASINDO Itenary Wisata di Cirebon

Itinerary wisata cirebon – Jum’at, Sabtu 17 Februari 2017. Hallo kawan Traveling Cirebon hari ini kita jalan-jalan lagi ni bareng Ibu dan Bapak kece dari Asuransi Jasindo. Langsung aja yuk..Malam pukul 20:00 kita jemput rombongan di stasiun Cirebon (Stasiun Kejaksan). Kereta tepat waktu dan kitapun tidak terlalu sulit menemukan rombongan karena mereka keluar sama-sama. Setelah semua masuk bus kita semua langsung meluncur ke Rumah Makan Kelapa Manis. Disana kita mau candle light dinner. Sesampai disana ternyata ada beberapa rombongan yang sudah datang. 

Bukit Gronggong

Merekapun bercipika-cipiki lalu langsung menyantap menu makan malamnya. Kurang lebih selama 2 jam menghabiskan makan malam, mengobrol, bercanda, berfoto, dan menikmati pemandangan cantik kota Cirebon dari atas Buukit Gronggong akhirnya kitapun berkumpul dan memasuki bus melanjutkan perjalanan ke hotel untuk istirahat.

Paket Wisata Cirebon

Sabtu, 18 Februari 2017

Hallo semuaaa paginya ni yaaa kita jemput rombongan dihotel aston sekitar pukul 09:00 lalu melanjutkan perjalanan kesalah satu tempat bersejarah di Kota Cirebon yaitu Goa Sunyaragi. Sekitar satu jam di lokasi wisata, rombongan dipandu oleh guide local untuk menyusuri goa dan menceritakan sejarah Goa Sunyaragi dari dulu hingga sekarang. Tidak lupa juga mereka berfoto ria mengabadikan momen kebersamaan dan karena goa ini sangat cantik sehingga banyak spot untik foto yang bagus. Lelah berkeliling dan berfoto selama satu jam, kita melanjutkan perjalanan mengunjungi salah satu objek wisata yang berserjarah lagi di Cirebon yaitu Keraton Kasepuhan. Seperti biasa disana rombongan dipandu lagi oleh local guide untuk menyusuri keraton dan menceritakan sejarahnya.

Rombongan terlihat sangat tertarik sekali mendengarkan guide bercerita pasal sejarah dan apa saja yang ada dikeraton kasepuhan. Disela-sela cerita, tak lupa guide pun mengarahkan rombongan untuk berfoto di salah satu spot yang bagus di Keraton Kasepuhan.

Baca Juga Artikel ini :  Dolan Cirebon Bersama Shout-Shout Gang

Setelah selesai berkunjung dan berfoto ria tiba saatnya untuk Shalat Dzuhur, Alhamdulillah rombongan berkesempatan untuk shalat di Masjid Agung Sang Ciptarasa, masjid keraton yang bersejarah itu.

Keraton Kasepuhan

Selesai shalat waktunya kita untuk mengisi perut hehe karena semuanya sudah lapar, bus pun langsung menuju ke rumah makan Empal Gentong. Salah satu makanan khas kota Cirebon, yang banyak disukai dan juga makanan ini ternyata peninggalan para leluhur Cirebon pada jaman dulu.

Perut sudah terisi, sudah kenyang, tiba waktunya kita untuk berbelanja makanan, cemilan khas Cirebon. Antusias sekali ni ya rombongan yang ibu-ibu kalo urusan belanja hehe

Selesai belanja makanan, langsung lagi deh kita cuss belanja batik khas kota Cirebon. Batik trusmi, seperti biasa ibu-ibu paling semangat kalo masalah belanja.

Tiktoktiktok jam sudah menunjukan pukul 16:00 tiba saatnya untuk rombongan berkumpul di bus, lalu kita bagikan nasi jamlang di box sembari meluncur mengantarkan rombongan ke stasiun, dan tau dong artinya apa… artinya usai sudah jalan-jalan kita..

Happy.. sukaaa.. good day buat hari ini.

Terimakasih sudah mempercayakan Travel kami untuk menemani Ibu dan Bapak jalan-jalan ke kota Cirebon. Semoga nanti kita bisa bertemu kembali, jalan-jalan lagi. Ditunggu kedatangannya tentunya bersama Traveling Cirebon lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2020 Traveling Cirebon TOUR & TRAVEL