Festival Pesona Wisata Cirebon

Cirebon, Jawa Barat, segera menggelar festival “pesona Cirebon” pada bulan April mendatang yang bertujuan mengenalkan potensi wisata daerah tersebut ke publik. “Kami akan adakan festival ‘pesona Cirebon’ bulan April, ini bertujuan untuk mengangkat wisata, budaya dan juga sejarah Cirebon,” kata Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Arief Natadiningrat, di Cirebon, Sanin. Festival yang semula direncanakan dengan nama festival “pesona bahari Cirebon” kemudian diganti, karena untuk memperkenalkan keseluruhan Cirebon ke Publik bukan hanya baharinya saja.

31C-FESTIVAL

Cirebon merupakan salah satu kota yang kaya akan budaya, sejarah dan peninggalan atau artevak kuno, untuk itu perlu dipamerkan dan juga dipublikasikan kepada masyarakat luas. “Pesona Cirebon itu lebih menyeluruh, mengingat Cirebon begitu banyak sejarah dan budaya yang perlu diletahui khalayak,” ujarnya.

karnafal CILIK

Dalam festival itu akan ditampilkan semua kesenian Cirebon juga makanan khas Cirebon, karena temanya adalah Cirebon. Sultan berharap, dengan adanya festival Cirebon bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas dan juga pariwisata yang ada bisa semakin maju. “Kami ingin mengenalkan dan mengangkat pariwisata Cirebon, karena dengan berkembangnya pariwisata, maka perekonomianpun akan mengikutinya,” ujarnya

Sumber Berita : Kompas

(Visited 38 times, 1 visits today)
Baca Juga Artikel ini :  Jelajah Wisata Cirebon Kuningan Jelita Cikeas Selama 3 hari 2 Malam

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *