Lokasi Bukit Gronggong Paling Banyak diminati

Bukit Gronggong. Lokasinya berada di tengah jalur antara Cirebon dengan  Kuningan. Tempat wisata romantis bagi kalangan muda ini sering dikunjungi di sore hari menjelang malam demi melihat keindahan lampu-lampu kota Cirebon dari atas bukit. Anda hanya dikenakan tarif parkir sebesar Rp. 2000,- saja dan silakan membeli makanan yang tersedia di resto-resto yang tersedia.

Setiap kota biasanya memiliki spot tertentu yang menarik untuk dikunjungi, baik karena pemandangannya, atau suasana malamnya. Di kota Cirebon, ada satu wilayah datarang tinggi yang sudah lama populer dijadikan para muda-mudi untuk menikmati malam minggu, daerah Gronggong namanya. Iya, kawasan Gronggong adalah kawasan yang terletak di jalan raya Cirebon menuju kota Kuningan yang terletak di kawasan yang lebih tinggi dari Cirebon. Sudah tentu, kawasan Gronggong adalah kawasan dataran tinggi kota Cirebon, sehingga dari kawasan Gronggong ini, bisa dilihat pemandangan indah kota Cirebon, dan akan lebih indah lagi jika dilihat saat malam hari. 

Di kawasan Gronggong ini, terdapat banyak penjual jagung bakar untuk menemani para pengunjung menikmati pemandangan yang indah. Dan kini, Gronggong sudah memiliki restoran atau rumah makan yang cukup mewah dan luas, cocok sekali untuk kunjungan rombongan paket wisata bersama keluarga, atau hanya berdua bersama pasangan. Karena rumah makan ini tentunya memiliki fasilitas tempat yang nyaman, dan pemandangan kota Cirebon di malam hari yang indah.

Adalah Rumah Makan “Klapa Manis” yang terletak tidak jauh dari tanjakan Gronggong. RM “Klapa Manis” ini memang dianggap tempat yang cukup mewah. Dari luar, RM “Klapa Manis” ini memang nampak begitu menonjol di kawasan tanjakan Gronggong karena penampilannya yang cukup gemerlap, ditambah parkiran yang luas, sehingga semakin menambah penasaran untuk berkunjung karena melihat parkiran yang penuh disesaki mobil para pengunjung.

Baca Juga Artikel ini :  Pesona Wisata Telaga Biru Cicerem Majalengka

Pemandangan dikawasan ini pun tak hanya diminati oleh wisatawan lokal, namun wisatawan luar daerah yang sedang atau akan berkunjung ke Cirebon dan sekitarnya biasanya ingin sekali mengunjungi kawasan ini demi menikmati keindahan alam yang disajikan dikawasan ini.

Bukit Gronggong merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik perhatian wisatawan, khususnya wisatawan lokal Cirebon dan sekitarnya. Letaknya yang berada di jalur utama Cirebon-Kuningan membuat lokasi ini menjadi cukup diminati karena pemandangan alam dan panorama kota Cirebon yang indah dilihat dari atas. Banyak pilihan kuliner yang disajikan di area Bukit Gronggong. Mulai dari lapak-lapak kaki lima yang banyak tersebar di sepanjang jalan sampai restoran yang menyajikan fasilitas yang lebih. Untuk yang ingin menikmati pemandangan di kawasan ini tapi tak ingin mengeluarkan budget yang begitu besar. Cukup berhenti di salah satu lapak kaki lima yang menjual jagung bakar yang pas dinikmati sambil menikmati pemandangan kota Cirebon yang indah dari atas. Pengunjung tinggal pilih tempat duduk yang banyak disediakan oleh para pedagang yang tersebar di area Bukit Gronggong. Satu yang menjadi daya tarik ialah tempat duduk yang di desain untuk suasana santai untuk menikmati pemandangan kota.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati menu dan fasilitas yang lebih mewah bisa mengunjungi salah satu restoran yang juga berada di sepanjang jalur yang melewati kawasan Bukit Gronggong ini. Pengunjung bisa memilih apakah ingin menikmati santapan di dalam restoran atau di ruangan terbuka yang disengaja disediakan oleh pihak restoran. Dengan desain interior restoran dan kombinasi pencahayaan yang temaram sangat cocok jika tempat ini dijadikan untuk acara dinner special pasangan suami istri misalnya yang ingin merayakan anniversary pernikahan mereka. Atau sekedar kumpul dengan teman-teman sambil menikmati hidangan yang disediakan sekaligus tentunya menikmati pemandangan kota Cirebon. Terutama jika mengunjungi tempat ini pada malam hari, pemandangan indah lampu kota dari ketinggian ditambah sejuknya udara Bukit Gronggong membuat suasana menjadi sangan nyaman dan membuat enggan beranjak dari tempat ini.

Baca Juga Artikel ini :  Legenda Dibalik Curug Bangkong

Bahkan untuk para pengendara baik motor maupun mobil khususnya yang dari arah Kuningan menuju Cirebon jika melewati kawasan ini seolah ingin berhenti walau sejenak untuk menikmati suasana malam dikawasan ini. Karena memang keindahan yang disajikan di kawasan ini tidak diragukan lagi. Pemandangan dikawasan ini pun tak hanya diminati oleh wisatawan lokal, namun wisatawan luar daerah yang sedang atau akan berkunjung ke Cirebon dan sekitarnya biasanya ingin sekali mengunjungi kawasan ini demi menikmati keindahan alam yang disajikan dikawasan ini.

(Visited 205 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *