CIREBON REUNION FKG UGM 90 – 2017

TOUR WISATA CIREBON REUNION FKG UGM 90 – 2017

Traveling Cirebon – Sabtu, 28 Januari 2017 Hallo hallo semuanya… kami Traveling Cirebon jalan-jalan lagi nih bersama ibu-ibu dokter cantik dari FKG UGM. Ceritanya mereka semua ini reunian di Cirebon. Dan mereka memilih kami sebagai Biro Perjalanan City Tour Cirebon yang menemani mereka jalan-jalan.

Okaaay langsung saja ya… kami menjemput mereka di Stasiun Cirebon. Perjalanan mereka berbeda, karena ada yang dari Jakarta, Semarang, dan Yogyakarta. Tapi kereta yang mereka tumpangi kedatangannya tidak berbeda jauh, hanya beda sekitar 30 menit setiap keretanya.

Tuttuuuttuuuuuutttt… kereta terakhir sekitar pukul 13:00 dan kita semuapun langsung menuju ke bus yang sudah menunggu di parkiran. Sesudah semuanya masuk bus, kita langsung menuju ke Masjid Raya At-Taqwa kota Cirebon untuk menunaikan shalat dzuhur.

Goa Sunyaragi

Dan, setelah kita semua shalat, tiba waktunya untuk memanjakan perut alias mengisi perut yang lapar dengan makanan khas Cirebon yaitu Nasi Jamblang. Nyamnyamnyaaammm

Lama mereka makan sembari bernostalgia ria.

Setelah makan siang, kita semua langsung melanjutkan perjalanan berbelanja oleh-oleh khas Cirebon. Karena yang dibawanya ibu-ibu, mereka semua yaaa… lumayan lama berbelanja dan memilih jajanan yang ada. Happy banget suka banget belanjanya, kitapun ikut senang menemani mereka.

Lets selanjutnya setelah berbelanja ria, kita meluncur naik bus bukan roket ya.. cuss langsung ketempat obyek wisata di Cirebon yang sangat cantik, asik buat kumpul dan berfoto ria. Wisata tepi laut, hmm mungkin lebih tepatnya di atas laut tapi agak minggir gitu hihi…

Nama tempat wisata itu Cirebon Waterland. Merekaa happy banget keliling plus foto-foto sambil ketawa ketiwi mengenang masa dulu. Ngehits juga karena pengen foto tapi posednya harus kekinian. Mantappz pokoknya.

Cirebon Waterland

Setelah lelah berkeliling dan berfoto kami semua langsung berangkat lagi, cus lagi, langsung check in di hotel, untuk persiapan nanti malam mau candle light dinner. Yuhuu bangetkan

Tengtengtengteeennggg pukul 19:00 tepat mereka semua para ibu-ibu dokter cantik sudah siap sudah cantik sudah menunggu di loby. Langsung deh setelah kumpul semua, masuk bus, dan berangkaaat ke Rumah Makan Kelapa Manis. Sesampainya disana, makanan sudah siap dimeja, mereka langsung duduk, dan menikmati live music. Dinnernya sweet pake lilin-lilin gitu dan suasananya romantic. Aseeek hehe namanya jga candle light dinner. Selesai makan, ibu-ibu dokter ini ada yang ikut bernyanyi menghibur pengunjung yang lain, dan ada pula yang berfoto karena spot disini sangan indah, langsung pemandangan kota Cirebon pada malam hari. Kerlio-kerlip lampunya itu looh uhuy dah pokoknya.

Done done done selesai dinner langsungdeh cus hotel dan bobo cantik..

Minggu, 29 Januari 2017

Hallo happy Sunday… ayo kita mulai jalan-jalan lagi bareng ibu-ibu dokter cantik di Kota Cirebon.

Tengtengteng pukul 08:00 ibu-ibu dokter ini sudah siap di bis, semua barang sudah dimasukkan kedakam bis, karena kita sekalian check out. Langsungdeh cus lagi mengunjungi salah satu obyek wisata yang bersejarah yaitu Goa Sunyaragi. Seperti biasa disana mereka semua berfoto ria bercanda, tapi sembari dengerin local guide menjelaskan sejarah goa sunyaragi yang didalamnya terdapat beberapa goa serta mitos dan sejarahnya.

Goa Sunyaragi

Setelah itu kita semua langsung masuk bus lagi menuju ketempat selanjutnya yaitu kerajinan kerang atau biasa dikenal dengan rumah kerang. Disini adalah gallery kerang yang tadinya tidak berguna lagi tapi disulap menjadi suatu kerajinan yang luar biasa cantiknya. Pengunjungpun bias membeli hasil kerajinan tersebut. Seperti ibi-ibu dokter cantik ini banyak yang membeli souvenir-souvenir dari kerang dan barang-barang lain yang terbuat dari kerang. Oh iya ini cangkang kerangnya bukan kerang yang didalamnnya.

Rumah Kerang Multi Dimensi

Setelah itu kita lansung berbelanja batik khas Cirebon, yang terkenal dengan Batik Trusmi Ibu-ibu langsung deh ya pilih ini itu hehe banyak berbelanja

Capek belanja batik, langsung deh isi perut kuliner ria makanan khas Cirebon Empal Gentong. Setelah kenyang, sembari menunggu kereta yang 3 jam lagi, kita jalan-jalan lagideh. Sekarang tinggal ngemall. Tempatnya di Grage City Mall. Selama kurang lebih 2 jam berputar-putar di mall da nada pula yang ngegame, belanja, bla-bla pokonya banyak tibalah waktu kita menuju stasiun.

Yaaahh selesaideh kebersamaan kita.. terimakasih untuk ibu-ibu dokter yang sudah mengunjungi Kota Cirebon, dan sudah mempercayai Traveling Cirebon untuk menemani ibu-ibu jalan-jalan.

Next nanti kita ketemun lagi yaaa…

2 Comments

1. Waah…menarik sekali..
    Saya tertarik dan berniat utk berwisata sehari ke Cirebon bareng teman2 Alumnis SMA kami, berangkat dr Jakarta…mhn info dan itienary lengkapnya beserta biayanya..