View Eksotis Puncak Cirebon

Hi Travelers, Taukah Anda di Kuningan – Jawa Barat terdapat Destinasi Wisata Baru yaitu Bukit Panembongan. Bukit tersebut terdapat di Desa Tembong Kec. Garawangi Kab. Kuningan. Bagi Anda yang bosan dengan suasana perkotaan, bisa mencoba mengunjungi tempat wisata ini. Bukit ini menyuguhi view pemandangan alam terbuka, yang menghadap ke arah selatan, dimana di bawahnya terdapat hamparan pemandangan persawahan, rumah pedesaan serta hamparan bukit-bukit. Terlihat ada beberapa desa yang nampak terlihat dari atas bukit Panembongan, seperti Desa Pakembangan, Gewok, Kadatuan, Ciniru, Cibunut.

Dengan harga tiket sebesar Rp.3000 saja, para wisatawan dapat melihat dan merasakan sensasi keindahan Kabupaten Kuningan bagian selatan. Bukit panembongan sendiri berada di desa tembong kecamatan garawangi. CUkup banyak roda transportasi yang bisa membawa para wisatawan ke bukit panembongan, diantaranya ada angkutan umum, delman serta jasa angkutan ojek.

Objek wisata bukit panembongan ini baru dibuka Tangga 15 Maret 2015 kemarin. Pengelolaan objek wisata panembongan ini dilakukan oleh pihak desa tembong bersama karang taruna. Sebuah keandirian dan kemaun keras, dalam mengembangkan desa.

Dari pusat kota Kuningan, para pelancong harus menuju desa lengkong terlebih dahulu, setelah itu baru para wisatawan bisa melanjutkan perjalanan menuju objek wisata bukut panembongan.

Tapi tunggu dulu. Sebelum para wisatawan menikmati pemandangan dari atas bukit panembongan, pawa wisatawan harus sedikit berusaha. Dari area parkir para wisatawan harus berjalan kaki sekitar 500 meter menuju lokasi. Tapi semua itu akan terbayar ketaka para wisatawan melihat pemandangan yang menakjubkan dari bukit panembongan.

Fasilitas penunjang di bukit panembongan memang masih belum lengkap. Tapi di tempat ini para wisatawan bisa menikmati sejuknya udara khas perbukitan.

Di objek wisata bukit panembongan, ada fsilitas tempat duduk yang posisinya menjorok ke jurang, yang cocok dijadikan tempat untuk berfoto, bahkan untuk sesi foto preweding. Adapula fasilitas yang cukup unik di objek wisata bukit panembongan, namanya tower guludug, yaitu sebuah menara yang terbuat dari bambu yang posisinya menjorok ke jurang. Dengan membayar Rp.1000 saja, para wisatawan bisa melihat wilayah selatan Kabupaten Kuningan dari sudut pandang yang mengagumkan.

Salah seorang pengelola bukit panembongan, kang Bayu, mengatakan. Untuk saat ini, para wisatawan hanya dikenakan tariff parkir sebesar Rp.3000 saja. Namun kedepan, para wisatawan akan dikenakan tariff masuk yang bertujuan untuk mengembangkan objek wisata bukit panembongan, tuturnya mengatakan.

Di objek wisata ini para wisatawan dapat berkumpul bersama keluarga atau bersama sahabat, serta bisa ngabotram disini. Tapi buat para backpacker jangan khawatir, di objek wisata ini juga tersedia warung – warung yang menjual berbagai makanan dan minuman segar.

Salah satu pengunjung di objek wisata bukit panembongan, Ninda, menuturkan. Ia mengaku telah dua kali berkunjung ke objek wista bukit panembongan. Suasananya yang sejuk dan bisa dijadikan tempat untuk melepas stress, membuat saya betah berwisata disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *