Tour Cirebon 2D1N RSCM Kencana Gelombang 2

Wisata Cirebon Kuningan 2D1N With RSCM Kencana Gelombang 2

Sabtu, 29 Juli 2017 Hallo semua jalan-jalan lagi yuk ke Cirebon. Kali ini traveling cirebon bakal nemenim bapak dan ibu yang kece dari RSCM Kencana Jakarta, Yuk ah.

Pukul 12:30 kita semua team Traveling Cirebon berkumpul di Stasiun Cirebon buat jemput rombongan RSCM Kencana Jakarta. Kali ini kita bakal bawa rombongan 4 bus loh. Wow hihi pastinya bakal rame dan seru banget.

Waktu menunjukan pukul 13:45 akhirnya yang ditunggu datang juga yaa keretanya telat nii huhu tapi nggapapa kita masih setia nungguin ko. Setelah rombongan turun dari kereta, kita langsung arahin masuk ke bisnya masing-masing, setelah semuanya masuk langsung deh cuuss kita iai perut dulu. Makan nasi jamblang salah satu makanan khas Cirebon di RM. Blangkon. Di perjalanan ga lupa dong yaa memperkenalkan diri sama TL yg unch pisan hehe.

Kitapun menyambut rombongan dengan sangat ramah. Rombongannya asik banget loh banyak responnya. Sewewel ulala pokonya. Yaaasshh akhirnya setelah 10 menit kita sampai di rumah makan. Langsungdeh kita arahin rombongan buat turun dari bus dan santap siang. Yeeee akhirnya makaaaan!!! Begitulah ekspresi mereka.

Setelah selesai makan dan shalat dzuhur dirumah makan, kita langsung lanjut lagi nii ke tempat wisata yang bersejarah di Cirebon, yaitu Keraton Kasepuhan. Dalam perjalanan, mimin jelasin sedikit ya tentang Keraton Kasepuhan sambil bercanda gitu deh sama bapak dan ibu di bus hihi

Oiya kali ini ada yang beda karena mimin punya hadiah buat setiap pertanyaan yang bisa dijawab sama rombongan. Jadi makin asik aja kaaan.

Akhirnyaaa setelah cuap-cuap dan bercanda, sampai juga deh di Keraton Kasepuhan. Disana, setiap bus ada guide lokalnya masing-masing. Ga lupa dong ya pastinya foto-foto buat stok DP sama upload di media sosial, haha

Di Keraton Kasepuhan, rombongan dengan di pimpin masing-masing guidenya, mendengarkan apa cerita tentang sejarah Keraton Kasepuhan. Setelah berkeliling dan mendengar ceritanya, langsung deh waktunya foto-foto. Cukup eksis nii ya Bapak dan Ibu yang kece ini. Hitz abeeeezzzz

Yuuk aaah lanjuuut setelah selesai mengunjungi Keraton Kasepuhan, kota langsung ketempat selanjutnya yaitu Goa Sunyaragi. Ga lupa diperjalanan ada games lagi ni. Heboh pokoe
Haphap sampai di Goa Sunyaragi, seperti biasa langsung saja masuk karena sudah ada Guide yang menunggu.

Ayook dengarkan yaa cerita dari Guidenya, sembari menikmati sore di Kota Cirebon ini. Ngga lupa yaa setelah selesai berfoto ria mengabadikan momen terunch saat bersama dengan kawan dan dengan Traveling Cirebon tentunya.

Waktu menunjukan pukul 17:30, tandanya usai sudah untuk mengunjungi Goa Sunyaragi. Waktunya kita makan malam. Ayook ah malam mingguan bareng Traveling Cirebon + live music di RM. Kelapa Manis dengan view kota Cirebon yang sangat cantik.

Perjalanan ke rumah makan kita tempuh selama 45 menit. Dan akhirnya sampai juga…
Kita disambut sama lilin-lilin yang cantik dan suasa yang romantis nih aseeeeeek. Sebelum makan, rombongan ini terlebih dulu shalat maghrib. Setelah semuanya selesai shalat baru deh acara makan malam dimulai. Ditemani MC dan live music yang aduhai bikin suasana makin gimana gitu.

Selesai makan malam ada beberapa sambutan dari ketua Panitia RSCM Kencana Jakarta dan dilanjut dengan pembagian door price dari Kantor RSCM. Ngga lupa juga dangdutan, bikin Bapak dan Ibu ini pada bergoyang. Asik pokonya, acaranya sangat kebersamaan. Dan mimin ucapin selamat yaa buat Bapak dan Ibu yang mendapatkan door price, semoga hadiahnya bermanfaat.

Tingtongtingtong kaya cinderella wkwk. Waktu menunjukan pukul 21:00 tandanya kita harus langsung cabut ni. Waktunya kita untuk istirahat. Yuuk ah semuanya langsung masuk bis dan gaspol menuju ke hotel montana kuningan.

Alhamdulillah sampai juga setelah 1 jam perjalanan. Ternyata Bapak dan Ibu rombongan sudah sangat lelah. Langsung deh mereka semua masuk kamar dan bobo cantik. Seeyou~

Minggu, 30 juli 2017

Haaaaaiii haallllllooooo selamat pagi semuanyaaaaaaa

Masih bareng Traveling Cirebon dan rombongan RSCM Kencana Jakarta ya hari ini.
Ayoook ah semuanya bangun, berenang dan langsung sarapan. Eh eh mandi dulu yaa tapi.

Pukul 09:00 setelah para rombongan ini selesai sarapan dan prepare. Kita langsung foto bersama dulu sebelum pulang. Dengam view gunung ciremai yang sangat aduhai mempesona cetar badai sewewel ulala hihi lebay dikit gpp

Setelah foto kita langsung berangkat menuju lokasi wisata yang bersejarah juga, bukan hanya dikota kuningan ini tapi juga untuk bangsa indonesia. Cuuss kita meluncur ke museum linggarjati.

Taukan pasti sejarahnya gimanaa???

Perjalanan selama 20 menit kita tempuh sampai disana, tidak jauh dengan lokasi wisata sebelumnya, sudah ada Guide yang menanti kita. Dan ayo ayo langsung masuk dengarkan ngga lupa juga selfie
Setelah selesai, langsung kita balik lagi ke Cirebon.

Sekarang waktunya kita berbelanja oleh-oleh khas cirebon. Dari mulai makanan, pernak-pernik, baju, dll dah pokoe uaakeeeh.

Kita belanja di salah satu pusat batik terbesar dan terkomplit di cirebon yaitu BatikTrusmi.
Cukup lama kita disini, sekitar 2 jam setengah. Cukuplah yaa untuk memuaskan hasrat berbelanja para ibu-ibu.
Sudah selesai berbelanja, rasanya perut ini minta belanja juga eeh maksudnya minta diisi, diisi makanan, karena lapar hehe

Langsung yuk kita makan siang di empal gentong H.apud. empal ini, salah satu makanan khas cirebon juga loh yang ueeenaak pisaan. Sampai ditempat makan, rombongan langsung saja menempati tempat yang telah disediakan dan tidak lama menunggu pesanan. Setelah pesanan semua datang, langsung deh sikaaat ekeke mksudnya langsung dimakaaan sampai habis. Waaah enaak yaa
Alhamdulillah kenyaaaaaang. Setelah selesai makan, waktunya kita mengantar rombongan ke stasiun.

Yaaaaaah,

Usaaii sudaaah, yap usai sudah kebersamaan kita selama 2 hari ini. Waktunya kita untuk mengantar bapak dan ibu rombongan RSCM Kencana Jakarta ke Stasiun Cirebon untuk pulang ke Jakarta.
Diperjalanan, kita perpisahan deh. Memohon maaf, salam-salam dan akhirnya sampai juga di stasiun.

Pai-pai Bapak dan  Ibu dari RSCM Kencana Jakarta. Senang bisa menemani ibu dan bapak untuk berwisata di Cirebon dan Kuningan. Ditunggu lagi yaa kedatangannya. Tentunya bareng kami Traveling Cirebon.

Selesai sudah ya, Jadi kapan kalian ke Cirebon bareng Traveling Cirebon? Yuk ditunggu…