Tour Wisata 2D1N RSCM Kencana Gelombang 1

Wisata Cirebon Kuningan 2D1N Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Kencana Gelombang 1

Sabtu, 22 Juli 2017 – Traveling Cirebon Hallo semua kali ini selama 2 hari kita, Travelling Cirebon bakal temenin Ibu dan Bapak yang sangat luar biasa dari RSCM Kencana Jakarta. Wow yuk tengok gimana serunya. Pukul 12:45 rombongan sampai di Stasiun Cirebon, satu jam sebelum mereka sampai kita sudah ada di stasiun loh yaa.

Yukyuk ayoo masuk ke busnya masing-masing karena kita bakal bawa rombongan 3 bus.
Setelah semuanya masuk bus, kita langsung cuss buat shalat Dzuhur di Masjid Raya Attaqwa kota Cirebon, tapi sayang kita belum bisa kesini karena parkiran yang sangat padat sampai ke badan jalan. Jadi kita langsung deh menuju tempat makan siang sekalian menunaikan shalat Dzuhur di Mushala yang ada rumah makan. Oiya kita makan siangnya sama makanan khas Cirebon yaitu Nasi Jamblang.

Setelah selesai shalat, rombongan langsung menyantap menu makan siang dengan sangat lahap. Hihi mungkin karena sangat lapar dan pasti makanannya enak.

Selesai makan siang, kita langsung menuju ke lokasi wisata yang pertama, yaitu Keraton Kasepuhan. Di perjalanan menuju keraton, panitia sudah siapin beberapa hadian ni buat yang bisa jawab pertanyaan dari Tour Leader. Pokoknya maen games kecil-kecilan gitu biar makin rame makin deket makin unch makin kenal pokonya lover banget hahaha.

Rombonganpun dengan serius mendengarkan pertanyaan dari Tour Leader. Pertanyaan yg dibuatpun harus bisa menghibur dan pastinya ngga bikin jenuuh yaa.

Yeeesss sampai di Keraton Kasepuhan, waktunya berwisata dan berfoto ria. Mengunjungi keraton ini, rombongan ditemani guide yang jelasin semua tentang Keraton Kasepuhan. Ngga lupa juga selingi acara foto bersama biar ada kenangannya.

Selama satu jam kita berkeliling, berfoto, dan mendengarkan kisah keraton, kita langsung masuk bis lagi dan menuju lokasi wisata selanjutnya yaitu goa sunyaragi, Ayooo let’s go.

tour murah di cirebon 2017

Di lokasi ini (Goa Sunyaragi) kita sengaja jadwalkan sore hari biar bisa lebih enjoy nikmatin setiap tempatnya. Maklumlah cuaca di Cirebon ini panas jadi kalo wisata ke goa yg terbuka gini asiknya pas sore sekalian liat sunset yang cantik.

biro wisata terkenal di cirebon

Disini setelah foto bersama, rombongan langsung berpencar mengikuti masing-masing pemandunya. Ngga hanya dengerin cerita tapi juga rombongan sangat asik berselfie ria hihi. Tingtong waktu menunjukan pukul 18:30, sekarang waktunya kita meluncur ke rumah makan kelapa manis. Wow view dirumah makan ini sangat cantik sewewel ulala unch gitu deh yaa.

biro wisata populer cirebon

Liat kota Cirebon dari atas. Kerlip-kerlip lampunya cantik sekali. Yeeee setelah 30 menit perjalanan akhirnya sampai juga dirumah makan. Sebelum makan malam, kita semua bergantian shalat maghrib. Setelah semuanya sudah menunaikan shalat, kita langsung menyantap hidangan makan malam uuuh enak enak enak.

makan malam di cirebon

Ngga lupa juga dong ditemani sama live music biar makin asik biduannyapun so pasti cantik (suaranya) hehe. Makan malam bersama ditengah malam syahdu ditemanin lilin-lilin mantab jiwa bangetkan.
Rombongan sangat menikmati suasana ini. Sampai pada akhirnya jam sudah menunjukan pukul 21:00 tanda kita harus segera meluncur ke hotel untuk beristirahat. Hotel yang terletak di daerah kuningan, kita tempuh selama 1 jam. Setelah sampai, rombonganpun langsung mengambil kunci kamar dan beristirahat.

hiburan di cirebon

Haloo guys ini hari ke 2 jalan-jalan bareng Travelling Cirebon

Minggu, 23 Juli 2017 – Traveling Cirebon

Setelah selesai berenang dan sarapan, sebelum meninggalkan hotel ngga lupa dong yaa kita foto bersama dulu dengan view gunung Ciremai. Caaaantiiik sangaaat.

Yuk yuk yukk sebelum kesiangan kita langsung aja masuk ke busnya masing-masing dan menuju tempat wisata pertama dihari kedua ini. Kita menuju ke museum linggarjati. Salah satu museum bersejarah untuk masyarakat indonesia. Karena di museum ini tempat dimana lahirnya 17 pasal perjanjian/perundingan linggarjati.

Sampai ni di museum, seperti biasa abadikan dulu foto bersama didepan museum. Selesai foto, rombonganpun masuk kedalam museum didampingi oleh pemandu yang akan menceritakan sejarah museum linggarjati.

tour dan travel terkenal di cirebon

Setelah selesai mendengarkan cerita dan berfoto ria, kita langsung deh menuju tempat belanja oleh-oleh khas cirebon. Yuuuuuk ah belanja cantik ibu-ibu dan bapak-bapak RSCM Kencana. Kita kesalah satu toko oleh-oleh makanan khas cirebon . Di toko ini rombongan semangat berbelanja apalagi yang ibu-ibu pasti deh ya paling antusias sekali hihi.

Setelah puas berbelanja makanan, sekarang waktunya kita berbelanja batik khas Cirebon di batik trusmi. Ngga terlau berbeda bagaimana antusiasnya para rombongan untuk berbelanja ya sampai ngareeett.
Alhamdulillah belanjanya selesai juga. Waktu menunjukan pukul 14:00 waktunya kita isi perut. Yeeee makan makan makan hahaha sepertinya rombongan sudah lapar. Sampai ditempat makan, yaitu empal gentong salah satu makanan khas Cirebon juga, makanan para raja dan tamunya pada jaman dulu.

pariwisata cirebon
Rombongan langsung mengambil posisi duduk dan menunggu pesanan datang. Tidak lama setelah empal dan nasi datang, mereka semua langsung menghabiskannya. Wow lapar yaa ibu-ibu dan bapak-bapak. Selesai makan siang, kita kbali lagi ke bus dan langsung menuju ke stasiun. Taukaaan ini tandanya apa???

Tandanya usai sudah kebersamaan kita selama 2 hari ini. Sedikit sedih yaa setelah bersama-sama selama 2 hari ini akhirnya selesai dan para rombongan kembali pulang ke jakarta. Ngga lupa juga ya kita mengucapkan salam perpisahan sebelum sampai di stasiun.

Alhamdulillah selama 2 hari ini acara gathering RSCM Kencana Jakarta berjalan dengan lancar. Ayeeeeee sekian sudah cerita dari mimin yaa pembaca. Jadi kapan ni mau ke Cirebon bareng kita Travelling Cirebon. RSCM Kencana aja bareng kita, kalian kapan? Ditunggu yaaaa