Tour de Cirebon Rombongan Ibu-Ibu Taman Asri Tangerang

One Day Tour Cirebon Bersama Rombongan Ibu  ibu Cantik Taman Asri Tangerang

Traveling Cirebon, 17 Januari 2017 sebanyak 38 orang Ibu-ibu dari Taman Asri Tangerang menyerbu Cirebon dengan misi Tour de Cirebon. Mereka berangkat dari Tangerang dengan menggunakan Bus Pariwisata Cipta Karunia jam 06.00 dan tiba di Cirebon pukul 10.00 WIB.

Tempat yang pertama di kunjungi adalah Goa Sunyaragi, di Goa Sunyaragi mereka nampak begitu semangat dan takjub menikmati keindahan Goa tersebut. Apalagi sebagian besar ibu-ibu ini maniak kamera, jadi pas banget buat selfi-selfi. Hehe.

Tour Cirebon Goa Sunyaragi

Setelah cukup puas mengelilingi kompleks Goa Sunyaragi, lalu rombongan melanjutkan Tour de Cirebon ini dengan mengunjungi RM. Nasi Jamblang Ibu Nur. Apalagi kalau bukan untuk menyantap kuliner khas yang menjadi andalan kota Cirebon ini.

Selesai menyantap makan siang di RM. Nasi Jamblang Ibu Nur lalu perjalanan wisata ini dilanjutkan dengan mengunjungi Keraton Kasepuhan. Tapi sebelum ke Keraton kami menyempatkan dulu untuk sholat Dhuhur di Masjid Agung Sang Cipta Rasa, yang terletak di area parkir Keraton Kasepuhan.

Tour Cirebon Keraton Kasepuhan

Di Keraton Kasepuhan ibu-ibu dari rombongan Taman Asri tampak antusias mendengarkan cerita sejarah tentang keraton yang disampaikan Pemandu Wisata Keraton. Sesekali ada juga yang bertanya tentang tempat sejarah yang ada di sekitar Keraton Kasepuhan, tak lupa pula kami abadikan moment wisata ini dengan kamera.

Selesai tour di Keraton Kasepuhan lalu kami menuju salah satu Toko Oleh-oleh Khas Cirebon untuk berbelanja. Belanja oleh-oleh ini menghabiskan waktu sekita 30 menit, setelah itu menuju ke Pusat Kerajinan Rotan yang ada di Tegalwangi – Cirebon. Disana terdapat beberapa kerajinan seperti tas, kursi, meja, tempat lampu, rak, tempat sampah, tempat tisu dan lain-lain yang semuanya terbuat dari rotan.

Tidak terasa waktu sudah sore, kami melanjutkan perjalanan menuju ke Kampung Batik Trusmi untuk berburu batik. Wisata belanja di kampung Batik Trusmi menjadi favorit wisatawan, apalagi untuk ibu-ibu. Disana kami menghabiskan waktu sekitar 2 jam.

Tour Cirebon Empal Gentong

Selesai berburu batik kami menuju ke Rumah Makan Empal Gentong untuk menikmati makan malam. Tidak terasa kita sudah berada di penghujung acara, tepat pukul 19.00 WIB kami bersiap untuk kembali menju Tangerang. Selamat jalan ibu-ibu rombongan dari Taman Asri Tangerang, semoga Tour de Cirebon ini berkesan. Hati-hati di jalan dan semoga kita bisa berjumpa lagi di lain waktu.