Kumpulan Paket Wisata di Cirebon dalam waktu 1 hari

Kumpulan Objek Wisata Liburan di Cirebon Paling Populer yang Wajib Dikunjungi dalam waktu 1 Hari

Itinerary Wisata Cirebon | Berburu tempat wisata di Cirebon tahun 2016 ini banyak sekali yang bisa ditemukan, mulai dari wisata sejarah, wisata alam, wisata kuliner, hingga wisata belanja. cirebon telah menjadi salah satu tempat wisata di Indonesia yang menjadi destinasi utama para wisatawan, baik dalam negeri maupun mancanegara.  Jika anda sedang merencanakan liburan, cirebon bisa dipilih sebagai destinasi terbaik. Ada berbagai tempat menarik yang bisa anda kunjungi di kota yang mendapat julukan ‘Kota Udang’ ini.

Sebagai daerah istimewa, cirebon memiliki banyak tempat wisata yang terkenal hingga ke mancanegara. Penduduknya yang sangat ramah dan murah senyum akan membuat anda nyaman dan betah berlama-lama di kota ini. Nah, berikut ini beberapa tempat wisata di cirebon yang paling sering di senangi wisatawan paket wisata cirebon

1. Keraton Kasepuhan

Sumber : Aselacinda.com

Keraton Kasepuhan adalah salah satu destinasi favorit para wisatawan yang berkunjung ke cirebon. Menurut reportase, Keraton ini merupakan sebuah kerajaan Keraton yang paling banyak di minati wisatawan . banyak peninggalan budaya dan ada juga beberapa lokasi keramat yang dipercaya bisa mendatangkan karomah yang datang ke lokasi ini . begitu juga terdapat lukisan Prabu Siliwangi yang berasa ” Hidup ” saat kita pandang . ” Baca ( Getaran Mistis Saat Berkunjung di Keraton Kasepuhan ) “Meskipun mitosnya cukup mistis, tapi dibalik semua itu Keraton Kasepuhan menyimpan Pesona yang sudah tak diragukan lagi. Wisatawan lokal maupun turis asing selalu ramai mengunjungi keraton  ini, terutama pada pagi hingga sore hari.

2. Gua Sunyaragi

Sumber : Wodowaido.com

Banyak Pengunjung Yang Merasakan Datang ke Lokasi Gua Sunyaragi ini Langsung Galau Hilang . ” Baca ( Obat Stres Datang Saja Ke Gua Sunyaragi ) ”  Cagar budaya ini berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 1,5 Ha. Bangunan ini didirikan oleh Pangeran Kararangen atau Pangeran Arya Carbon sekitar tahun 1703. Adapun filosofi nama cagar budaya ini adalah Sunya artinya sepi, Ragi artinya raga, atau tempat untuk bermeditasi (menyepi).
Di area yang kini telah menjadi tempat wisata ini ada 18 bangunan peninggalan sejarah yang merupakan perpaduan budaya Indonesia dan China.
Bagaimana? Anda tertarik untuk mengunjungi situs sejarah yang satu ini? Untuk dapat masuk kita harus membayar tiket Rp. 10.000 saja. Datanglah pada pukul 8 pagi hingga 4 sore, terbuka untuk umum.

3. Masjid Sang Cipta Rasa 

Sumber : Disparbud Jabar

Masjid Sang Cipta Rasa Merupakan masjid Tertua Di Cirebon . Dengan Bangunan Unik Bisa Banyak anda Temui disini . Termasuk Pada saat Wisatawan Masuk Ke lokasi Dalam Masjid Harus Membungkukan Badan , Karena Pintu masjid Utama ini Sangat Kecil dan Pendek .Masjid Ini juga menjadi salah satu destinasi wajib bagi anda yang berlibur di cirebon. Di objek wisata ini anda bisa menjumpai keistimewaan lainnya. ” Baca ( Keistimewaan Adzan Pitu di Masjid Sang Cipta Rasa ) ” Adzan Pitu adalah salah satu keunikan yang ada di Masjid Agung Sang Cipta Rasa. Adzan Pitu adalah Adzan seperti pada umumnya, namun dikumandangkan oleh tujuh orang sekaligus secara bersamaan. Adzan Pitu dikumandangkan oleh tujuh orang yang berpakaian serba putih. Kini Adzan Pitu bisa dilihat ketika shalat Jum’at misalnya. Satu lagi yang menjadi ke-khasan Masjid Agung ini, yaitu atapnya yang tidak memiliki puncak seperti arsitektur Masjid Jawa pada umumnya. Masjid ini memiliki dua ruangan, yaitu Beranda dan Ruang Utama.

Lokasi Masjid Sang Cipta Rasa Berdekatan dengan Keraton Kasepuhan , Dari Tempat Parkir Keraton Kasepuhan Cukup Berjalan Kaki Hanya 5 menit Sudah sampai ke Lokasi ini . Sangat dekat kan .

4. Wisata Bahari Taman Ade Irma

Sumber : Wisataadeirma.blogspot.com

Taman Ade Irma Sudah Berubah Total Menjadi Salah Satu tempat wisata di cirebon yang wajib anda kunjungi. Tempat ini merupakan Wisata bahari  yang terletak di pinggir Pantai . Wisatawan bisa menikmati keindahan laut yang bersih dan menawan sambil mengajak Anak-anak bereneng di Water Boom , ” Baca ( Penginapan Wisata Taman Ade Irma ) ” Lokasi ini Terdapat beberapa Cottage / Penginapan Apung di Bibir Pantai. Adapun lokasi Waterboom Ade Irma Suryani ini berada di jalan Diponegoro, di seberang Bank Indonesia. Jika anda datang dari stasiun kereta Prujakan dan Kejaksan, maka waktu tempuh hanya 10 menit atau sekitar 2 KM saja. Tiket masuk saat soft opening ini berkisar Rp. 50.000 – Rp. 75.000 (tergantung hari kedatangan).  Jika anda tidak berniat Berenang , anda bisa berjalan-jalan menyusuri sepanjang jalan Pantai untuk melepas stress menghirup udara segar sambil bermain pasir.

5. Wisata Batik Trusmi

Sumber : Blogebatiktrusmi.blogspot.com

Batik Trusmi adalah Pusat Batik Cirebon yang terbesar, terlengkap Mulai dari harga puluhan ribu hingga puluhan juta. Wisatawan Bebas memilih batik sesuai dengan keinginan, karena di lokasi ini banyak sekali penjual / toko yang memajang koleksi batiknya dengan berbagai macam model. Disini anda bisa menemukan pengrajin batik secara langsung , bahkan wisatawan bisa ikut belajar membatik . cocok untuk Anda yang ingin memuaskan rasa penasaran bagaimana cara membatik . ” Baca ( Cara Mendapatkan diskon belanja di Batik Trusmi )”Banyak yang ingin mencoba belajar membatik mulai dari anak-anak, ABG hingga Lansia .

Hasil Karya Batik Trusmi ini Sudah Terkenal Hingga Manca Negara Loh … Hingga Koleksinya pun dengan motif ” mega mendung ” sering kita lihat dipakai pada saat acara resmi Kenegaraan Republik Indonesia . Mari kita Lestarikan Budaya Batik.

Artikel diatas ada yang kurang?? Silahkan tambahi pada kolom komentar dibawah ini ya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *