One Day Tour Cirebon ARS Field Jakarta “Have Fun Together”

One Day Tour Cirebon – Sabtu, 06 April 2017 sebanyak 13 orang Ibu-ibu dari rombongan ARS Field Jakarta berkunjung ke Cirebon dengan kostum merah-merah. Mereka tiba di Stasiun Cirebon jam 09.30 dan langsung disambut oleh Tim Traveling Cirebon.

One Day Tour Cirebon

One Day Tour Cirebon ini diawali dengan menuju Rumah Makan Nasi Jamblang Ibu Nur untuk menikmati makanan khas Cirebon tersebut. Hmmm enak… begitulah testimoni Ibu-ibu setelah menyantap Nasi Jamblang. Selanjutnya kami menuju ke Keraton Kasepuhan, sambil di pandu Guide yang ada disana kami sempatkan juga untuk foto-foto di area tempat wisata tersebut.

Cukup lama kami mengitari kompleks Keraton Kasepuhan, Ibu-ibu nampak kecapean karena cuaca agak sedikit panas. Lalu kami menuju ke Toko oleh-oleh untuk berbelanja makanan khas Cirebon untuk dibawa pulang.

One Day Tour Cirebon

Setelah itu kami lanjutkan perjalanan wisata One Day Tour Cirebon ini menuju ke Kampung Batik Trusmi. Yeeee, ibu-ibu nampak senang melihat koleksi batik khas Cirebon dan langsung memborong untuk dibawa ke rumah.

Disana kami mengunjungi dari satu showroom ke showroom lainnya, memilih corak batik yang cocok di hati dan terakhir adalah menuju ke Pusat Grosir Batik Trusmi. Tidak terasa waktu sudah menjelang sore hari, hujan pun turun membasahi Kota Cirebon.

Lalu kami berkumpul kembali untuk menuju ke Rumah Makan Empal Gentong. Hujan-hujan gini rasanya sangat nikmat menikmati Empal Gentong dan Empal Asem ditambah dengan sate kambing muda, hmmm yummmy. Ada juga dari beberapa ibu yang memesan Empal tersebut dibungkus untuk di bawa pulang.

One Day Tour Cirebon

Selesai makan lalu kami menuju ke Toko kue untuk mengambil pesanan, setelah itu karena cuaca hujan kami langsung menuju ke Stasiun Cirebon. Tidak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 17.00 WIB, sebenarnya masih banyak lagi tempat dan makanan khas Cirebon yang ingin kami kunjungi.

Terima kasih rombongan Ibu-ibu ARS Field Jakarta sudah melakukan perjalanan One Day Tour Cirebon, kami berharap perjalanan wisata ini berkesan dan hati-hati di jalan semoga selamat sampai tujuan. Salam buat keluarga di rumah dari Traveling Cirebon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *