Family Trip Cirebon Kuningan 3D2N

Traveling Cirebon – Sabtu, 22 April 2017 kami kedatangan keluarga besar Rombongan dari Jakarta. Mereka mengusung thema Family Trip Zahira, Bergas, Umar, Fatih, Alba Club dengan jumlah peserta 16 orang. Perjalanan diawali dari Jakarta jam 07.00 WIB, tapi sayang di perjalanan mereka terjebak macet karena long week end. Dan baru sampai di Cirebon jam 15.00 WIB.

Bus Pariwisata Cirebon

Setiba di Cirebon kami langsung menuju ke RM. Empal Gentong Hj. Dian untuk menikmati makanan kuliner khas Cirebon tersebut. Setelah makan dan istirahat sejenak kami lanjutkan perjalanan menuju ke Obyek Wisata Goa Sunyaragi, cuaca disana tidak terlalu panas karena hari sudah sore.

Empal Gentong

Setelah puas menyusuri Goa Sunyaragi, lalu kami kembali berkumpul di bus untuk melanjutkan perjalanan kembali. Tujuan selanjutnya adalah menuju ke Hotel Tirta Sanita Horison Kuningan untuk istirahat. Peserta tour yang terdiri dari anak-anak, dewasa dan orang tua terlihat sudah sangat kelelahan.

Goa Sunyaragi

Hari Kedua, Minggu 23 April 2017

Kami mengawali pagi dengan acara bebas, ada yang lari pagi, renang, main tenis dan lain-lain. Setelah sarapan pagi di hotel, kami bersiap-siap untuk chek out dan melanjutkan kembali perjalanan wisata ini. Tepat pukul 10.00 kami sudah berkumpul di lobi hotel, tujuan yang pertama adalah mengunjungi Gedung Perundingan Linggarjati. Gedung Perundingan Linggarjati merupakan merupakan saksi sejarah tempat dilaksanakannya Perundingan Linggajati pada bulan November 1946 antara Pemerintah Republik Indonesia dan Pemerintah Belanda Pasca Perang Kemerdekaan.

Gedung Linggarjati

Setelah berwisata sambil belajar sejarah di Gedung Linggarjati, kami melanjutkan perjalanan kembali untuk makan siang. Tapi di tengah perjalanan kami sempatkan untuk mampir ke Toko oleh-oleh khas Kuningan untuk berbelanja. Selesai makan siang, kami menuju ke Rumah Kerang Multi Dimensi untuk melihat-lihat koleksi kerajinan yang ada disana.

Lalu perjalanan kami lanjutkan kembali, kali ini adalah mengunjungi Kampung Batik Trusmi. Apalagi klo bukan untuk berburu batik. Kampung Batik Trusmi memang menjadi wisata belanja yang sangat di gemari oleh para wisatawan, baik dari dalam negeri maupun wisatawan asing.

Kampung Batik Trusmi

Selesai berbelanja lalu kami menuju ke hotel untuk istirahat sejenak, hotel kali ini adalah Grand Tryas Cirebon yang terletak di pusat kota. Tidak terasa jam sudah menunjukkan pukul 19.00 WIB, sudah waktunya untuk makan malam. Setelah mandi dan istirahat sejenak para peserta tour pun berkumpul kembali untuk keluar makan malam di RM. Seafood H. Moel. Selesai makan malam lalu kami kembali menuju ke Hotel untuk istirahat.

Kuliner Cirebon Seafood

Hari Ketiga, Senin 24 April 2017

Pagi Cirebon… seperti biasa kami mengawali pagi ini dengan acara bebas dan setelah sarapan pagi bersiap-siap untuk kembali melanjutkan perjalanan wisata di hari terakhir.

Pukul 10.00 WIB para peserta sudah berkumpul di lobby hotel, tujuan pertama adalah mengunjungi obyek wisata Keraton Kasepuhan. Keraton Kasepuhan merupakan salah satu Keraton tertua dan termegah yang ada di Cirebon. Disana kami menyusuri kompleks keraton dengan didampingi oleh Guide Lokal dan ditutup dengan sholat Dhuhur di masjid Agung Sang Ciptarasa.

Keraton Kasepuhan

Setelah sholat dhuhur kami mengunjungi salah satu Toko oleh-oleh khas Cirebon untuk berbelanja. Para Ibu-ibu nampak memborong makanan khas Cirebon untuk dibawa pulang. Setelah puas berbelanja tibalah saatnya untuk menikmati makan siang, menu kali ini adalah makanan khas Cirebon yaitu Nasi Jamblang.

Nasi Jamblang

Dengan berakhirnya makan siang ini berakhir pula perjalanan wisata Family Trip Cirebon – Kuningan 3D2N ini. Tidak terasa kami sudah melalui perjalanan wisata ini selama 3 hari 2 malam dan kini saatnya kembali ke Jakarta.

Terima kasih Keluarga Besar Zahira, Bergas, Umar, Fatih, Alba Club sudah mempercayakan perjalanan wisata ini kepada kami. Semoga perjalanan wisata ini berkesan, hati-hati di jalan dan semoga selamat sampai tujuan.