Cirebon Fun Trip 2016 Alumni SMP 9 Pejompongan Jakarta 14 Legend 40

Wisata Cirebon Fun Trip 2016 Alumni SMP 9 Pejompongan Jakarta 14 Legend 40

Traveling Cirebon – Sabtu, 27 Agustus 2016 kami dipercaya untuk menemani Perjalanan Wisata Cirebon Full Day rombongan Alumni SMP 9 Pejompongan Jakarta 14 Legend 40 yang berjumlah 25 orang peserta. Rombongan berangkat dari Jakarta menuju Cirebon pukul 06.30 WIB langsung dengan menggunakan Bus Pariwisata Bageur. Mereka tiba di Cirebon pukul 11.00 WIB dan langsung menuju Keraton Kasepuhan, disitu mereka disambut oleh Tim Traveling Cirebon untuk menjadi Pemandu Wisata.

Di Keraton Kasepuhan kami lebih banyak menghabiskan waktu untuk foto-foto. Karena rombongan tergolong ini narsis semua, apalagi ibu-ibu. Hehe. Setelah puas mengelilingi Area Keraton, kami menuju masjid Agung Sang Ciptarasa yang terletak tidak jauh dari Keraton untuk menunaikan sholat dhuhur.

1

Setelah selesai sholat, tibalah saatnya mengisi perut yang sudah mulai keroncongan. Tujuan kami adalah RM Nasi Jamblang Mang Dul yang terletak di Jl. Cipto Mangunkusumo No. 4 Kota Cirebon. Nasi Jamblang adalah makanan khas dari Cirebon, Jawa Barat. Nama Jamblang berasal dari nama daerah di sebelah barat kota Cirebon tempat asal pedagang makanan tersebut. Ciri khas makanan ini adalah penggunaan daun Jati sebagai bungkus nasi.

Setelah puas menikmati Nasi Jamblang lalu kami melanjutkan wisata berikutnya. Kali ini tempat yang dituju adalah Gua Sunyaragi. Gua Sunyaragi adalah sebuah gua yang berlokasi di kelurahan Sunyaragi, Kesambi, Kota Cirebon di mana terdapat bangunan mirip candi yang disebut Gua Sunyaragi, atau Taman Air Sunyaragi, atau sering disebut sebgaai Tamansari Sunyaragi. Seperti di Keraton Kasepuhan, disini juga kami lebih banyak menghabiskan waktu untuk foto-foto.

3

Setelah puas didepan action kamera, lalu kami melanjutkan perjalanan ke Rumah Kerang Multi Dimensi. Namun sebelum ke Rumah Kerang, kami menyempatkan mampir ke Toko Oleh-oleh Daud untuk belanja. Di Rumah Kerang Multi Dimensi para wisawatan tampak terpesona dengan koleksi kerajinan kerang yang ada. Dan sebagian ada yang membeli untuk oleh-oleh di rumah.

Lalu kami melanjutkan perjalanan wisata ini menuju Batik Trusmi, namun kami mampir sejenak ke Kampung Produktif Desa Gesik Kecamatan Tengahtani – Cirebon untuk mengambil pesanan Ketan Bumbu “Jelita” yang memang jalurnya 1 arah. Ketan Bumbu adalah salah satu jajanan khas Cirebon, untuk memesan Ketan Bumbu ini harus dilakukan minimal 3 hari sebelumya dan tidak bisa mendadak. Oleh karena itu banyak para wisatawan yang mau ke Cirebon, sebelumnya sudah memesan Ketan Bumbu via telepon terlebih dahulu.

Sesampai di Batik Trusmi para wisatawan langsung menyerbu dan memilih-milih koleksi Batik yang ada disana. Wisata Batik memang menjadi tujuan favorit wisatawan dari luar kota maupun mancanegara. Apalagi di Batik Trusmi ini tergolong harganya bervariasi, dari mulai yang murah sampai yang mahal ada semua. Tidak terasa jam sudah menunjukkan pukul 18.00 WIB, akhirnya kami sudahi wisata belanja ini dan selanjutnya menuju RM Empal Gentong untuk makan malam.

Dengan berakhirnya makan malam ini, berakhir pula wisata Cirebon Fun Trip ini. Dan tepat pukul 19.00 WIB, rombongan pulang menuju Jakarta. Selamat jalan Alumni SMP 9 Pejompongan Jakarta 14 Legend 40. Hati-hati dijalan, semoga selamat sampai tujuan dan semoga Cirebon Fun Trip ini berkesan. Semoga lain waktu kita bisa bertemu lagi dan kami tunggu kedatangannya kembali. Terima kasih

4 Comments

  1. Fini Purwakusuma

    Kami Ibu2 Taman Asri berencana utk fun trip Ke Cirebon pada Januari 2017.
    Mohon penawaran utk full package Cirebon Tour? Kita tàunya tinggàl bersih.

    Boleh minta tolon diberikan penawarannya dan break down nyà

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *