Cikiners Goes To City Tour Cirebon, One Heart One Mandiri

Cikiners Goes To City Tour Cirebon, One Heart One Mandiri

Traveling Cirebon | City Tour Cirebon – Sabtu, 19 November 2016 sebanyak 28 orang dari Bank Mandiri Area Jakarta Cikini berkunjung ke Cirebon. Mereka dari Jakarta pukul 06.00 WIB menggunakan Bus Big Bird, tujuan awal adalah RM. Empal Gentong Krucuk. Mereka tiba pukul 10.30 WIB dan Tim kami sudah siap untuk menyambutnya.

Selesai sarapan Empal Gentong, lalu rombongan menuju ke obyek wisata Goa Sunyaragi. Walaupun cuaca sangat panas karena waktu menunjukkan tepat pukul 12.00 WIB rombongan kelihatan tampak menikmati dan terlihat takjub dengan situs peninggalan sejarah tersebut. Tidak lupa pula kami mengabadikan kunjungan wisata ini dengan foto-foto.

Puas mengunjungi Goa Sunyaragi, lalu kami melanjutkan perjalanan destinasi wisata berikutnya. Kali ini tujuannya adalah Keraton Kasepuhan, yang merupakan Keraton tertua dan termegah di Cirebon. Setiba di Keraton Kasepuhan rombongan terlebih dahulu melaksanakan sholat Dhuhur di Langgar Agung yang berada di komplek Keraton Kasepuhan. Setelah itu keliling mengitari komplek keraton sambil di pandu oleh Guide yang ada disana.

Tidak terasa waktu sudah siang, perut pun sudah memanggil-manggil untuk di isi. Tujuan selanjutnya adalah RM. Seafood H. Moel yang terletak di Jl. Kalibaru Selatan No 39, Kota Cirebon. Selesai makan siang lalu rombongan menuju ke Toko Oleh-oleh Pangestu untuk wisata belanja. Mereka berbelanja oleh-oleh untuk di bawa ke rumah.

Selesai dari Toko Oleh-oleh, perjalanan kami lanjutkan menuju ke Kampung Batik Trusmi. Apalagi kalau bukan untuk berburu Batik. Disana mereka mengunjungi beberapa Toko Batik, masuk dari Showroom satu ke Showroom yang lainnya sampai merasa ada yang cocok. Wisata belanja di kampung Batik selesai pukul 18.30 WIB atau setelah sholat maghrib.

Lalu kami menuju ke RM. Kelapa Manis untuk makan malam sambil menikmati pemandangan Kota Cirebon dari atas ketinggian Bukit Gronggong. Dengan berakhirnya makan malam ini, berakhir pula wisata Cirebon ini. Rombongan lalu pulang kembali ke Jakarta, selamat jalan rombongan Bank Mandiri Area Jakarta Cikini, hati-hati di jalan, semoga perjalanan wisata ini berkesan dan menjadi motivasi untuk menjalani kehidupan sehari-hari.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *