5 Tips Traveling Sendirian Untuk Wanita

Hai girls, apakah anda menyukai travelling? Ingin mencoba sensasi bagaimana rasanya solo travelling keliling Indonesia ataupun keliling luar negeri? Boleh banget, dong! Oh iya, sebelum anda melanjutkan ke tips-tipsnya, jangan lupa ikutan join selfie bareng travelingcirebon ! Caranya mudah sekali, cukup buka website travelingcirebon.com dan Follow US  lalu ikuti petunjuknya. Lanjut yuk, ini dia 5 tips bagi wanita yang ingin travelling sendirian di cirebon.

1. BERADA DI TEMPAT PENGINAPAN SEBELUM MALAM TIBA

Ini sangatlah penting. Disaat malam hari, apalagi kalau suasananya sedang sepi, tentu sangat rentan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Jadi, ada baiknya jika kamu pulang ke penginapan lebih awal setiap harinya. Toh tidak terlalu banyak tempat wisata pada saat malam hari. Lumayan juga, kan, karena anda bisa beristirahat dengan cukup dan memulai lebih awal keesokan harinya.

2. TINGGALKANLAH JEJAK – TERUTAMA UNTUK KELUARGA ATAU TEMAN TERDEKAT

Tak perlu update secara viral di social media jika anda tak menginginkannya. Cukup kirim pesan singkat saja kepada keluarga ataupun teman terdekatmu setiap malam. Jadi, apabila 3 hari lebih tidak ada kabar darimu, tentu mereka akan mengetahui bahwa terjadi sesuatu denganmu. Sehingga, kamu tak akan menghilang dan orang-orang tetap mengetahui keadaan atau kabarmu.

3. BERGAYA SESUAI DENGAN ORANG LOKAL

Apabila anda berada di kawasan Asia, maka tirulah gaya berpakaian budaya Timur yang lebih tertutup. Salah satu kunci agar anda nyaman saat travelling dimana pun adalah beradaptasi dengan budaya dan sikap lokal.

4. JANGAN MUDAH PERCAYA DENGAN ORANG LAIN, APALAGI YANG BARU ANDA KENAL

Bukan berarti anda tak boleh mencari teman baru, tentu saja boleh. Namun, jagalah sikap dan tetap berhati-hati. Tolak saja jika teman baru anda tersebut mengajak menginap, ataupun ketempat-tempat sepi. Selalu waspada dan siap sedia akan jauh lebih baik, kan?

5. PERCAYA DIRI DAN PERSIAPKAN PERJALANAN DENGAN BAIK

Melalui perencanaan liburan yang matang, tentu anda tak akan menemukan banyak hambatan saat berada di tempat tujuan. Persiapkan dengan matang dan pelajari dengan baik kondisi di tempat tujuan.

Asalkan anda bisa menjaga diri dan selalu waspada, tidak ada salahnya kok wanita ber-solo travelling. Justru pasti akan seru sekali dan pengalaman tak terlupakan banget, deh! Jangan lupa nih, ada discount khusus untuk wanita lho! Caranya mudah sekali, cukup bagikan link tersedia di halaman website travelingcirebon.com. lalu Upload di Medsos Kamu … dengan Hastag #TravelingCirebon #DolanCirebon. Semoga beruntung! Referensi Wisata Cirebon Kuningan Bisa Lihat Videonya Link ( Video Wisata Cirebon Bikin Terkenal Cirebon SeDunia )

One Comment

  1. waktu main ke cirebon cuma jalan ke goa sunyaragi sama ke keraton , kalo kulineran paling ke nasi jamblang sama tahu petis. yg ngangeninnya itu nasi jamblangnya beuhhh itu pepes ayam sama pepes jamur ngangenin banget haha. bagus nih artikelnya , sukses terus ya .
    kalo misalkan butuh info tmpt wisata liat disini aja Info Travelling siapa tau berguna. makasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *